Band Pendatang Baru Saingi Senior di 'Class Karnaval SCTV' Malang

Yunita Rachmawati  |  Senin, 13 Agustus 2007 18:23


  • Band Pendatang Baru Saingi Senior di 'Class Karnaval SCTV' Malang
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Gaung 'Class Karnaval SCTV' sangat terasa kala menginjak hari kedua di Malang. Acara yang diadakan di lapangan Rampal, Sabtu (11/8) malam, seakan tak mampu membendung antusiasme para penikmat musik sekitar 70.000 orang memenuhi areal konser empat band yang diusung SCTV. Walaupun nama band yang muncul malam itu bisa dibilang kurang 'greget' dibandingkan hari sebelumnya, namun Kangen Band, Kapten, Repvblik, maupun Matta Band, mampu menyaingi senior mereka.

Acara yang kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun klub sepak bola malang, AREMA, benar-benar membuat panas suasana Malang yang terkenal dingin, sampai-sampai petugas keamanan puluhan kali harus menyemprotkan water cannon. Ratusan orang yang tak mampu bertahan di antara puluhan ribu penggemar terpaksa harus diungsikan. Tak terhitung juga berapa banyak korban yang pingsan.

Kapten yang malam itu menjadi idola yang paling dinanti, memberikan performa maksimal, dengan tak lupa menyanyikan yel-yel ala AREMA. Dan tak mau kalah, Kangen Band sebagai salah satu pendatang baru yang mampu menyaingi grup band papan atas seperti Peterpan dan Ungu, sebagai nominator band favorit di 'SCTV Awards', berusaha membuktikan kemampuan mereka, dengan membawakan lagu andalan mereka, USAI (TENTANG AKU, KAU DAN DIA).

Ada kejadian ironis dalam acara tersebut, di mana puluhan penikmat musik membawa bendera bertuliskan Slank, padahal tak ada grup itu dalam acara yang diadakan SCTV. Untunglah sampai akhir, keadaan bisa terkontrol dengan baik, walau petugas keamanan tidak terlihat begitu banyak seperti layaknya konser besar.

'Class Karnaval SCTV', digelar selama tiga hari berturut-turut (10-12 Agustus), dengan menampilkan selebriti dan artis-artis ibukota, termasuk, Naff, Dewi Dewi, Ari lasso, Kapten, Kunci, Matta, Repvblik, Kangen, Ressa Herlambang, Putih, Adina Rasti, dan dibawakan oleh duo presenter cantik, Nirina Zubir dan Andhara Early. Selain konser musik, dalam acara ini juga diadakan 'Tur Donor Darah karnaval SCTV' yang diadakan di empat kota di Indonesia. (kpl/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -