Balik ke Dangdut, Ratna Dilla Trauma Pernah Ditipu Anang?

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 25 Mei 2016 07:35
Balik ke Dangdut, Ratna Dilla Trauma Pernah Ditipu Anang?
Ratna Dilla © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Penyanyi Ratna Dilla mengaku pernah punya pengalaman pahit dengan musisi sekaligus politikus Anang Hermansyah perihal perjanjian pembelian dua buah lagu. Setelah kejadian yang hingga kini belum selesai itu, perempuan kelahiran 9 Januari 1984 ini tak lagi mengeluarkan karya di dunia musik.

Usut punya usut, Ratna kini tengah mempersiapkan single terbaru. Yang mengejutkan, Ia meninggalkan genre musik pop dan memilih untuk balik ke musik dangdut, seperti awal karirnya di dunia tarik suara.

"Nggak juga (karena trauma sama Anang). Orang kenal RD di dangdut, keinginan dari hati juga. Dangdut asik, basicnya dangdut, pas di pop ada sesuatu yang hilang," ucapnya saat dijumpai usai take vokal di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (24/5).

Ratna Dilla siap comeback ke dunia dangdut © KapanLagi.com®/Sahal FadhliRatna Dilla siap comeback ke dunia dangdut © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Kembali ke genre musik dangdut, Ratna tak mau ambil pusing jika masyarakat Indonesia mencibir dengan istilah 'menjilat ludah sendiri'. Menurutnya, karakter suara yang dimilikinya memang lebih cocok dituangkan di musik dangdut.

"Memang ini sudah jalannya. Dangdut juga lagi naik, sudah pasti (penghasilan lebih besar), banyak showanya, budgetnya lumayan," sambung Ratna sambil melempar senyum.

Sayangnya, Ratna masih belum mau membocorkan soal single yang rencananya akan diluncurkan setelah Hari Raya Idul Fitri itu. Dia hanya menceritakan sedikit tentang cerita dari lagu tersebut.

"Masih rahasia judulnya, nanti saja biar orang penasaran. Yang pasti single ini sesuatu yang baru. Dulu mellow, sekarang tantangan nyanyiin lagu yang ngebeat, ada koplonya. Lagu ini tentang cowok, musim cowok ganteng yang PHP, dia cuma pengen duitnya aja," tutup Ratna.

Jangan Lewatkan!

Lewat #KapanLagi13erbagi, Para Artis Saling Berbagi Kebahagiaan

Demi Wujudkan Harapan Tahun 2016, Ratna Dilla Rela Kurangi Job

Ultah Ke-34, Ini Makna Kue Berbentuk Tas Mewah Ratna Dilla

Ultah ke-34, Ratna Dilla Dapat Kado Hampir Rp 1 Miliar Dari Suami

Ramadan, Ratna Dilla Tak Lupa Berbagi Rejeki Pada Anak Yatim