Baim dan Rendy Pandugo Berduet di Single 'Halusinasi', Begini Bentuk Dukungan Artika

Jum'at, 02 Agustus 2019 15:08  | 

Baim



Single duet Rendy dan Baim ditulis oleh Artika. © KapanLagi

Kapanlagi.com - Baim kembali meluncurkan karya setelah album terakhirnya Wasowekete Is A Waluwa mendapatkan respon yang luar biasa bagus dari penggemar musik pada 2017 lalu. Kali ini Baim mengeluarkan single duet berjudul Halusinasi bersama Rendy Pandugo, solois yang sedang naik daun dan amat digandrungi anak muda.

Baim yang identik bernyanyi sambil bermain gitar. Pun begitu dengan Rendy, dalam lagu Halusinasi, keduanya tak hanya memanjakan pendengar musik lewat vokal khas mereka. Namun juga permainan apik gitar yang saling mengisi harmoni.

"Di lagu ini, instrumennya kaya banget dengan gitar," kata pemilik nama asli Ibrahim Imran itu di Jakarta belum lama ini.

1. Sesama Penggemar John Mayer

Baim mengatakan, pilihannya mengajak duet Rendy lantaran merasa cocok. Terlebih keduanya merupakan pengagum berat John Mayer.

"Sebenarnya gitaris yang bisa nyanyi lumayan banyak di Indonesia. Cuma saya kebayang lagu ini, suaranya, terus imej secara visual itu, Rendy. Kayaknya saya cocok main gitar bersama Rendy di lagu ini," kata Baim.

Uniknya, lagu tersebut liriknya ditulis Artika Sari Devi, istri Baim. "Dia pandai membuat lirik. Penggalan katanya bagus. Saya sampai nggak kepikiran, dia bisa bikin lirik sebagus itu. Pas dinyanyikan enak, dia cukup berbakat," puji Baim kepada istrinya.

2. Peran Artika Sari Devi

Sementara, Artika mengaku sempat kaget saat sang suami memintanya membuatkan lagu. "Tiba-tiba suami ngaku lagi mati langkah dan buntu untuk membuat lirik lagu. Terus dia menyuruh saya membuatkan lirik. Apa nggak kaget dan bingung," kata Artika.

Ia yang memang hobi membaca buku dan menulis, akhirnya menyanggupi. Dalam waktu dua hari lagu yang dipesan sang suami, pun jadi. "Saya memang hobi menulis, makanya ketika Baim minta saya menulis lirik lagu. Saya langsung nyanggupi. Karena saya memang memiliki bank syair" ujar ibu dua anak ini.

(kpl/dan/rna)