Baim dan Donnie Sibarani Duet, Lahirkan Single Romantis "Tak Bisa Lagi Kehilangan"

Penulis: Gilang Kurniawan

Diterbitkan:

Baim dan Donnie Sibarani Duet, Lahirkan Single Romantis "Tak Bisa Lagi Kehilangan"
Baim dan Donnie: instagram.com/baimguitar

Kapanlagi.com - Dua mantan vokalis ADA Band, Ibrahim Imran (Baim) dan Donnie Sibarani merilis single duet berjudul "Tak Bisa Lagi Kehilangan".

Menurut Baim, project duet tersebut terjadi berawal dari wacana reuni ADA Band sebelum pandemi. Pada akhirnya, membuat mereka berdua kembali saling kontak untuk membicarakan kolaborasi tersebut.

"Saya punya bayangan pas pandemi kemarin untuk buat duet sama Donnie seru kali ya. Alhamdulillah, terjadi," kata Baim di Jambuluwuk Thamrin Hotel, Jakarta, Rabu (7/2/2023).

Donnie sendiri mengaku antusias saat diajak Baim untuk duet dalam membuat sebuah single bersama. Setelah mendengar sample lagu "Tak Bisa Lagi Kehilangan", ia langsung merasa cocok dan mengiyakan.

"Ini project pertama saya duet dengan penyanyi cowok. Dan seru banget sih waktu Mas Baim telepon tentang project ini, terus saya dengar materinya dan saya rasa cocok, bagus dan nggak perlu waktu lama saya langsung mengiyakan," kata Donnie Sibarani.

 

1. Sudah Dipersiapkan Baim

Lagu "Tak Bisa Lagi Kehilangan" lirik dan notasinya dibuat Baim dengan sepenuh hati dan disesuaikan dengan range vokal mereka berdua agar kisah dalam lagu tersebut sampai dan membuat pendengarnya baper.

"Saya memang sengaja menciptakan lagu ini untuk duet kami, yang cocok untuk range vocal kami berdua, yang pastinya super romantis," ujar Baim.

"Kami kasih karya-karya cinta yang bisa mewakili banyak orang di luaran sana, karena saya yakin lagu ini sangat menarik, notasinya juga sangat bagus,” tambah Donnie Sibarani.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Punya Karakter Vokal Berbeda

Yang menarik dari duet tersebut, adalah karakter vokal keduanya sangat berbeda. Range vokal Baim cenderung di nada tinggi, sementara Donnie rendah.

"Serunya di situ. Jadi saya suara tinggi, akan seru kalau ada suara kharismatik di bawah yang mendasari suara tinggi saya. Kalau menurut saya, jadinya bagus," kata Baim.

3. Suda Dirilis Januari Lalu

Penasaran? Single "Tak Bisa Lagi Kehilangan" dirilis saluran N-Pop Official milik label musik Nagaswara sejak 17 Januari lalu.

Sekadar informasi, Baim menjadi vokalis sekaligus gitaris sejak ADA band dibentuk tahun 1996. Bersama ADA band, Baim merilis tiga album. Ia hengkang dari ADA band tahun 2001. Tahun 2007, Baim bersama Nugie, Pongki Barata dan Ariyo Wahab membentuk The Dance Company (TDC).

Sementara Donnie Sibarani adalah vokalis pengganti Baim di ADA band. Donnie mengerjakan 8 album di ADA band sebelum memutuskan keluar tahun 2017.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending