Bad Religion Lepas Rindu Fans Indonesia

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 21 September 2011 12:10
Bad Religion Lepas Rindu Fans Indonesia
Bad Religion di Gelora Bung Karno Foto: Bambang
Kapanlagi.com - Setelah 30 tahun lebih berkiprah di belantika musik dunia, akhirnya punggawa punk rock dunia, Bad Religion tampil di Indonesia. Ya, mereka akhirnya bisa melepas rindu fans di Indonesia yang merasa sudah tidak mungkin lagi mengharapkan kehadiran mereka.

Tampil di Big Wave Festival, Bad Religion menjadi aksi pamungkas malam itu, setelah Yellowcard dan Panic At The Disco. Band yang digawangi oleh Greg Graffin (vokal), Greg Hetson (gitar), Jay Bentley (bass), Brian Baker (gitar), dan Brooks Wackerman (drum) mampu mempesonakan ribuan penonton dalam dalam ajang yang dihelat oleh Big Daddy Production tersebut.

Tepat pukul 21.55 WIB, Greg Graffin dkk langsung menggebrak dengan aksi menawan selama kurang lebih 90 menit. Lagu Resistance didapuk menjadi lagu pembuka. Penonton yang tadinya duduk-duduk pun langsung berdiri dan ikut berjingkrak serta bernyanyi bersama.

"Akhirnya kami menjumpai kalian, Indonesia. Setelah sekian lama, Bad Religion hadir di hadapan kalian. Padahal sudah lama sekali, 30 tahun lebih," ucap Greg di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Lagu-lagu berirama cepat terus mereka suguhkan. Social Suicide, Digital Boy, Wrong Way Keeds, Punk Rock Song berturut dibawakan hingga membuat tensi penonton naik untuk terus berjingkrak.

Hits Recipe for Hate, Conquer The World, Come Join Us, New Dark Ages, Do What You Want menjadi andalan selanjutnya. Tak ayal, penonton pun memilih untuk ber-moshing-ria mengiringi beberapa hits yang memang menjadi andalan dari grup band ini. Akhirnya, lagu American Jesus dan Infected menjadi pilihan encore. Dan Sorrow dipilih menjadi lagu penutup konser Big Wave Festival tersebut.

"Kami sangat senang bisa punya kesempatan datang ke sini. Senang rasanya punya teman baru dari Jakarta. Ini awal dari tradisi kami dan semoga kalian menikmatinya. Suatu saat kami akan datang lagi ke sini," seru Greg yang langsung disambut riuh penonton.

24 lagu telah Bad Religion gelontorkan. Dan mereka masih menyisakan kebuasannya di atas panggung dengan aksi-aksi primanya, meski umur mereka tak lagi muda. (kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -