Azkha Zein Rilis Single Terbaru Berbahasa Sunda Dengan Judul 'Kuda Renggong'

Diperbarui: Diterbitkan:

Azkha Zein Rilis Single Terbaru Berbahasa Sunda Dengan Judul 'Kuda Renggong'
Azkha Zein - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Dalam industri musik Indonesia, lagu yang berkonsep modern memang memiliki banyak peminat, tetapi dengan berkembangnya industri musik, lagu berkonsep tradisional yang menggunakan bahasa daerah juga tidak kalah, dan mendapatkan perhatian. Kini, sudah banyak lagu-lagu berbahasa daerah yang memiliki angka stream yang tidak kalah tinggi di platform-platform musik. Selain di platform musik, lagu berbahasa daerah juga sering di gunakan pada sosial media. Memang perlu diakui bahwa lagu berbahasa Jawa dan Minang menguasai pasar bagi pendengar lagu berbahasa daerah. Namun, lagu berbahasa Sunda juga tentunya tak kalah perkembangannya dan menarik untuk para penikmat musik Nusantara.

Adapun salah satu penyanyi sunda yang cukup terkenal dan memiliki banyak penggemar adalah Azkha Zein. Artis cilik dengan nama asli Azkha Syanova R.P. ini lahir pada tahun 2011. Adapun lagu yang membuat namanya meledak di industri musik antara lain adalah lagu Hayang Jajan dan Domba Kuring yang rilis pada tahun 2023 yang dibawakan bersama dengan Azmy Z.

Selain membawakan singlenya sendiri, artis cilik ini juga pernah mengcover lagu berjudul Dawai dan meledak di sosial media. Untuk seorang artis cilik, Azkha Zein memiliki karakter vokal yang khas dan kuat. Setelah membawakan lagu-lagu tersebut dan menjadi viral di platform musik dan sosial media.

1. Lagu yang Memberikan Kesan Ceria

Kini bersama Milana Musik, Azkha Zein kembali membawakan single terbarunya yang berbahasa sunda dengan judul Kuda Renggong. Lagu ini merupakan ciptaan seorang vokalis band Rutikiju yang lebih dikenal sebagai Rezy Ruki dengan nama asli Fahrezi Arnov. Sesuai dengan judulnya, lagu ini terinspirasi dari tradisi pertunjukan Kuda Renggong asal Sumedang, yang mana kuda yang beraksi sudah terlatih dan dapat melakukan hentakan kaki sesuai iringan musik seperti sedang menari.

Memiliki tempo yang agak cepat, lagu ini memberikan kesan ceria saat di dengarkan, easy-listening, dan mudah dihafal untuk pendengarnya. Selain musik dan lagunya yang asik, pada video klipnya, Azkha Zein juga memakai pakaian daerah yang membuat budaya sunda pada lagu ini terasa lebih kental. Dengan temanya yang universal, lagu ini menargetkan pendengar di berbagai kalangan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ums)

Rekomendasi
Trending