Ayu Soraya Siapkan Festival Lagu Betawi

 |  Selasa, 23 April 2013 23:11
Ayu Soraya Siapkan Festival Lagu Betawi
Ayu Soraya

Kapanlagi.com - Menjabat sebagai Ketua DPD PAPPRI DKI Jakarta periode 2013-2018, Ayu Soraya sudah memiliki program. Salah satu di antaranya adalah membesut festival lagu-lagu Betawi.

"Saya punya program untuk DKI Jakarta tentunya. Pengen bikin festival lagu-lagu Betawi," tutur Ayu saat acara Pelantikan & Pengukuhan DPD PAPPRI DKI Jakarta, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa (23/4).

Selama ini menurut Ayu, Jakarta hanya dikenal dengan ondel-ondel dan lagu-lagu Benyamin Sueb. Pedangdut ini ingin Jakarta lebih berkembang secara image dan musikalitas.

Ayu Soraya mempersiapkan program kesenian untuk Jakarta.Ayu Soraya mempersiapkan program kesenian untuk Jakarta.

"Yang sekarang kan biasanya hanya ondel-ondel, Kompor Meleduk. Saya ingin tumbuh musik atau lagu yang baru dengan selera masa kini. Apalagi Pak Gubernur suka musik ngerock. Yang jelas lagu dan budaya Betawi bisa lebih berkembang," lanjutnya.

Meski memiliki latar belakang musik dangdut, Ayu Soraya tak mau hanya memakmurkan musik goyang saja.

"Saya sebagai orang dangdut, di sini tidak hanya dangdut, semua jenis musik. Saya awalnya juga dari pop. Rejeki saya di dangdut. Saya tidak merasa harus membela dangdut aja. Saya juga suka sekali lagu-lagunya Benyamin, Ida Royan dan lainnya," tandasnya. (kpl/ato/dis/sjw)



Lihat Arsip Musik

- - -