Awet Hingga Puluhan Tahun, Ini Rahasia Gigi Tetap Eksis

Sanjaya Ferryanto  |  Sabtu, 24 September 2016 19:22
Awet Hingga Puluhan Tahun, Ini Rahasia Gigi Tetap Eksis
Gigi © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Grup musik Gigi adalah salah satu band Indonesia yang masih bertahan hingga 20 tahun lebih. Sejak dibentuk di tahun 1993, grup yang beranggotakan Armand Maulana, Dewa Bujana, Thomas, dan Hendi ini tetap eksis walaupun banyak band-band baru berdatangan.

Gitaris Gigi, Dewa Budjana mengatakan rahasianya. Menurutnya, grup musik yang akan tetap bertahan hingga puluhan tahun itu harus konsisten mengeluarkan sebuah karya baru.

"Ya pastinya bikin album terus itu yang kami lakukan," ujar Dewa Budjana saat ditemui di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Gigi © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaGigi © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya


Menurutnya, dengan mengeluarkan sebuah karya secara rutin, setiap anggota band pasti akan lebih total mengerjakannya. Dewa Budjana menilai, jika anggota band tidak total mengerjakan sebuah karya, grup tersebut tak akan bisa bertahan lama.

"Karena dengan bikin album, manggung, latihan totalitasnya di situ. Kalau itu terputus pasti akan terputus kegiatannya," tambahnya.

Gigi sendiri masih terus konsisten mengembangkan karyanya dengan hal-hal yang baru. Armand Maulana dkk sering berinovasi dengan menambahkan elemen yang lagi ngehits di album baru mereka.

Simak Berita Lainnya:

Jelang Idul Adha, Armand Maulana Siap Berkurban Daging

Seru! Personel Gigi Gelar Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI

Lagu Solo Terbaru Armand Maulana, Ekspresi Cinta Buat Sang Istri?

22 Tahun Jadi Vokalis GIGI, Armand Maulana Berani 'Berontak'

Ingin Lebih Maju, GIGI Kerjasama Dengan Perusahaan Internet

Konser yang bakal digelar pada 22 Maret mendatang itu pun bakal dihadiri oleh sederet bintang muda yang nggak kalah keren.
8 FOTO