Audry Papilaja Vocalis Baru Bunglon

Erlin  |  Jumat, 23 April 2004 12:36


  • Audry Papilaja Vocalis Baru Bunglon
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Kehadiran Audry Papilaja, mantan personil Mollucas yang yang akhirnya menjadi vokalis utama Bunglon, ternyata membuat kelompok yang sering dikategorikan mengusung acid jazz ini, bergairah.

Tidak ada perubahan lain pada band ini selain vokalis yang mengisi dua album pertama, Fadia, sudah mengundurkan diri dan digantikan oleh Audry Papilaja. Personil lain tidak ada perubahan Eko (bas) Kice (gitar), Dery (kibor), dan Andre 'Chilling' (dram).

Secara umum, vokal Audry punya range yang lebih luas dibanding Fadia. Meski karakter musikal Bunglon tidak beranjak jauh dari yang sebelumnya, Audry tampak tak kesulitan. ada lima lagu yang diputar. Meski judul-judulnya belum pasti, tapi dari sepintas, memang tidak ada lagu yang berirama lambat atau ballad. Semuanya bertempo up-beat.

Secara grup, Bunglon meski album-albumnya tak meledak secara komersil, tapi mereka sudah punya penggemar tersendiri. Mereka juga pernah melibatkan kelompok vokal asal Italia Neri Per Caso dalam album terakhirnya, Emas. Strategi Bunglon ini merupakan langkah baru, dimana sebuah grup musik yang baru menghasilkan dua album langsung berkolaborasi dengan musisi mancanegara.

Sesuai namanya, Bunglon bukan berarti konsisten. Namun mereka ingin membuktikan mampu membawakan beragam gayanya musik modern yang kini banyak disukai orang. Karya mereka yang disebut sebagai Urban Pop itu menawarkan beragam warna musik seperti Jazz, Funk, R&B dan lainnya sehingga terasa lebih kreatif. Selain itu, kali ini Bunglon memilih indie label untuk mengatur penjualan kasetnya (tbg/erl)

Lihat Arsip Musik

- - -