Atur Jadwal, Seringai Tengah Siapkan Album Baru

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 07 September 2016 19:22
Atur Jadwal, Seringai Tengah Siapkan Album Baru
Seringai © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Empat tahun dirasa cukup bagi grup band rock asal Jakarta, Seringai, untuk mengeluarkan album LP baru mereka. TARING tercatat sebagai tajuk dari album terakhir yang mereka keluarkan pada tahun 2012 silam.

Pembuatan album baru Seringai ini dinyatakan sendiri oleh sang gitaris, Ricky Siahaan saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu. Kini para personel Seringai sedang getol-getolnya untuk melakukan workshop agar album baru mereka segera tercipta.

"Kita dalam proses membuat album. Karena kita terakhir membuat album itu di tahun 2012, udah empat tahun, kelamaan. Kita memang berencana untuk rekaman, kita udah workshop intensif untuk album ini," kata Ricky.

Satu kendala yang dihadapi oleh Seringai untuk melahirkan album baru ini adalah masalah jadwal. Selain punya daily job masing-masing, Khemod mengatakan bahwa jadwal manggung Seringai makin ke sini makin padat.

Ricky dan Khemod mengatakan bahwa Seringai sedang mengerjakan album baru mereka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRicky dan Khemod mengatakan bahwa Seringai sedang mengerjakan album baru mereka © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Seringai sendiri ada beberapa personel masih kerja juga. Ricky kerja di media, gue kerja di PH, si Sammy sama Arian punya store sendiri. Jadi, memang kami punya kesibukan sendiri dan somehow meskipun album rilis tahun 2012 tapi panggung kita makin padat justru sekarang-sekarang ini. Jarang ada waktu," ujar Khemod, drummer Seringai, di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2016).

Khemod juga menambahkan bahwa waktu-waktu yang dulu mereka miliki untuk menulis lagu, kini susah untuk mereka dapatkan lagi. Hal ini tentu menjadi PR tersendiri bagi Seringai.

"Kalau dulu mungkin nulis lagu masih banyak waktu luang sambil nongkrong. Sekarang susah," aku Khemod.

"Kita benar-benar harus mengatur manajemen waktu yang baik supaya kita masih punya waktu untuk 'ayo workshop brainstorm' itu harus direncanakan," tutup Ricky.

Band terakhir tentu Seringai. Grup yang digawangi Arian cs ini merupakan band pembuka buat acara Metallica beberapa waktu yang lalu di Indonesia.
11 FOTO