Asep Darso, Seniman Sunda Meninggal Dunia di Atas Panggung

Senin, 15 Juli 2019 10:58


Asep Darso meninggal di atas panggung. © YouTube/Asep Darso




Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari seniman pop Sunda, Asep Darso. Dilansir dari Liputan6.com, musisi pop Sunda ini meninggal dunia di atas panggung di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kabar duka ini pun beredar luas lewat pesan broadcast di berbagai aplikasi pesan singkat.

Sosok Asep Darso dikenal lewat karyanya di dunia musik Pop-Sunda. Lebih dari itu, ia merupakan anak dari legenda musik Sunda, Darso.

 

1. Meninggal di Atas Panggung

"Innalillahi wainailaihi rojiun, parantos ngantunkeun salah sahiji seniman Dynasti Darso, Asep Darso nembe di RSUD Soreang. Mugi almarhum husnul khotimah," begitu isi pesan tersebut.

Saat dihubungi, Humas RSUD Soreang, Arif, membenarkan kabar duka tersebut. Mendiang Asep Darso dibawa ke rumah sakit sudah dalam kondisi meninggal dunia.

2. Terkena Serangan Jantung

"Pukul 16.40 WIB, datang sudah meninggal dunia," ujarnya. Asep Darso diduga mengalami serangan jantung. Jenazah kini sudah dibawa ke rumah duka.

Asep Darso memiliki beberapa lagu andalan antara lain Dolong Dongso, Wanita Toweksa dan Papap Beger Deui. Selamat jalan Asep Darso, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan.

(kpl/lip/rna)