Asal Muasal Lagu 'Makan Daging Anjing Dengan Sayur Kol' yang Viral

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 11 Desember 2018 22:45
Asal Muasal Lagu 'Makan Daging Anjing Dengan Sayur Kol' yang Viral
Credit: Youtube/PUNXGOARAN

Kapanlagi.com - Dunia maya selalu penuh dengan kejutan-kejutan yang sulit ditebak. Hal-hal receh atau kecil bisa saja jadi viral dan jadi bahan perbincangan warganet. Jika sebelumnya ada Su Sayang yang viral, kini giliran lagu berjudul Makan Daging dengan Sayur Kol yang mencuri spotlight.

Lagu tersebut awalnya jadi bahan perbincangan ketika dibawakan oleh seorang anak di bawah umur dalam sebuah potongan video pendek. Nada lagunya memang catchy dan easy listening, namun yang lebih mencuri perhatian adalah penggalan lirik lagunya nan unik.

Pada bagian reff, terdapat kata-kata 'Makan daging anjing dengan sayur kol' yang diulang beberapa kali dalam balutan nada vokal yang mudah diingat. Warganet pun mulai mempertanyakan sosok dari pencipta lagu tersebut. Apakah mungkin anak kecil yang terdapat pada video itu pencipta lagu aslinya?

Nyatanya bukan. Setelah ditelusuri, Makan Daging Anjing Dengan Sayur Kol ternyata milik sebuah band bernama PUNXGOARAN. Judul aslinya adalah Sayur Kol, dan sudah dirilis sejak tahun 2017 silam. Namun sepertinya PUNXGOARAN harus berterima kasih pada anak kecil yang telah membantu lagunya jadi viral tersebut.

PUNXGOARAN bahkan juga sudah mengunggah video klip dari Sayur Kol sejak 10 Agustus 2017 di Youtube loh. Saat berita ini diturunkan, videonya sudah ditonton sebanyak sekitar 2 juta kali. Komentar yang masuk sudah mencapai angka 5 ribuan, di mana kebanyakan mengaku datang setelah nonton video dari sang anak kecil terlebih dahulu.

Seperti diketahui, daging anjing sendiri bukanlah menu yang aneh atau baru di Indonesia. Hidangan yang disebutkan dalam lirik lagu tersebut kemungkinan makanan khas dari suku Batak Toba. Sajian ini umumnya dijumpai di wilayah Siantar.

Buat kamu yang penasaran sama lirik lagu Makan Daging Anjing dengan Sayur Kol, langsung aja cek di SINI.

(kpl/gtr)