ADVERTORIAL

Armada dan Rizky Febian Bikin Semarak Pesta Rakyat Simpedes, Intip Keseruannya Yuk

 |  Senin, 28 September 2020 07:50
Armada dan Rizky Febian Bikin Semarak Pesta Rakyat Simpedes, Intip Keseruannya Yuk
Credit: Vidio

Kapanlagi.com - Pesta Rakyat Simpedes episode ketiga kembali digelar tepat pada hari Sabtu, 26 September 2020 mulai pukul 16.00 hingga 20.00. Disiarkan secara live streaming via Vidio.com dan Facebook Liputan 6, rangkaian acaranya berjalan begitu meriah berkat agenda-agenda seru dan inspiratif. Menariknya, pada edisi kali ini acara yang digelar oleh Bank BRI ini mengajak generasi muda untuk lebih mencintai budaya-budaya asli Indonesia. Ingin tahu apa saja highlight keseruannya, KLovers?

Workshop Painting Masker

Credit: vidioCredit: vidio

Keseruan pertama Pesta Rakyat Simpedes dibuka oleh workshop seru bersama Leka Putra, seorang seniman muda di bidang painting. Pada kesempatan tersebut, ia melakukan workshop tentang painting masker. Pandemi tak menurutkan semangatnya untuk terus kreatif. Baginya, di masa seperti sekarang yang terpenting adalah terus adaptif dan inovatif agar tetap survive. Leka juga menjelaskan jika ia banyak terinspirasi dari motif-motif khas Indonesia.

“Terinspirasi sama motif Indonesia. Sering banget batik, bunga-bunga di Indonesia, atau binatang binatang juga. Indonesia sih emang inspirasi buat nyiptain desain,” ungkap Leka Putra saat ditanya tentang inspirasi desainnya.

Credit: vidioCredit: vidio

Buat  kamu yang bergerak di bidang seni juga dan tertarik buat terjun ke ranah painting masker, Leka kasih tips nih.

“Tips awal untuk memulai: coba beli maskernya, cari cat akrilik yang pas sama bahan kain dan jangan berhenti nyoba,” terang Leka.

Talkshow Bareng Generasi Muda Indonesia yang Inspiratif

Credit: vidioCredit: vidio

Nggak cuma workshop, Pesta Rakyat Simpedes juga diisi dengan talkshow seru bareng seorang musisi angklung bernama Manshur Praditya dan penari, Raras Tatachi Ngarasati. Ada banyak inspirasi yang bisa dipetik, seperti Manshur yang punya impian untuk membawa angklung naik level dan dicintai generasi muda tanah air.

“Bring angklung to the next level dengan cara yang disukai, misalnya memperkenalkan angklung lewat cover lagu hits di Instagram. Atau bisa juga dengan bikin cover dan di-posting di TikTok. Yang penting harus selalu mengikuti selera anak muda,” jelas Manshur.

Credit: vidioCredit: vidio

Sedangkan Raras yang bergerak di dunia seni tari juga nggak kalah membanggakan. Baginya menari itu bukan sekadar side job, lebih dari itu menari adalah panggilan hati. Ini yang bisa bikin generasi muda bangga sama Indonesia dan membuatnya makin cinta dengan dunia tari.

“Nah biar generasi muda makin cinta budaya Indonesia, kita harus bersama menggandeng musik yang banyak digemari. Di tari juga gitu. Kayak contohnya sekarang ada banyak kan challenge yang pakai gerakan tari tradisional. Dikemas dengan kekinian yang menarik, dari situ generasi muda akan melek sama budaya Indonesia. Kalau udah tahu itu Indonesia dan viral, mereka akan merasa bangga,” terang Raras.

Penampilan Super Semarak dari Armada dan Rizky Febian

Credit: vidioCredit: vidio

Pesta Rakyat Simpedes makin pecah dan semarak berkat penampilan dua musisi tenar tanah air, yaitu Armada dan Rizky Febian. Rizal dan kawan-kawan tampil dan menghibur penonton di tengah acara dan membawakan deretan lagu-lagu hits yang ngajak sing along. Di antaranya Air Mataku Bukan Untukmu, Mau Dibawa ke Mana, Harusnya Aku, Asal Kau Bahagia, Awas Jatuh Cinta, Menjemput Jodoh, Pulang Malu Tak Pulang Rindu, dan Pergi Pagi Pulang Pagi.

Credit: vidioCredit: vidio

Sedangkan Rizky Febian tampil di penghujung acara dan mengajak berdansa penonton berkat penampilan super meriah. Kamu yang tadi nonton performance Ikky pastinya karaoke bareng dong saat ia bawain deretan hits single tenarnya. Misalnya, Reuni, Nona, Ragu, Cuek, Mantra, dan Kesempurnaan Cinta.

Seru banget kan, Pesta Rakyat Simpedes ini? Makanya jangan sampai kelewatan keseruan tiap episodenya. Biar nggak ketinggalan, ikuti terus update-nya di sini.

1