Arctic Monkeys Sabet Penghargaan Dalam European Festival Awards

Erick  |  Jumat, 16 Januari 2015 14:35
Arctic Monkeys Sabet Penghargaan Dalam European Festival Awards
Arctic Monkeys © Famflynet
Kapanlagi.com - Tanggal 14 Januari lalu, adalah tanggal bersejarah bagi Arctic Monkeys. Mereka mendapatkan penghargaan dari European Festival Awards untuk kategori Best Headliner and Anthem of the Year.

Geoff Barradale, sang manajer, mangaku sangat bangga dengan penghargaan ini. Khususnya, ia sangat bangga dengan penghargaan untuk R U Mine? ini. "Sebuah hymne adalah lagu yang bisa membuat orang-orang meletakkan teleponnya. Kalian tahu kan penyakit itu? Kita semua harus meletakkan telepon dan menikmati momen," jelasnya kemudian.

Sebuah hymne adalah lagu yang bisa membuat orang-orang meletakkan teleponnya. Kalian tahu kan penyakit itu? Kita semua harus meletakkan telepon dan menikmati momen.
Arctic Monkeys
 

Kemenangan ganda untuk Arctic Monkeys menunjukkan betapa kuatnya Inggris. Melvin Benn dari Festival Republic, yang juga menerima Lifetime Achievement Awards mengatakan, "Keren sekali ini, tapi ini seperti mendapatkan hadiah karena kita pergi bekerja. Aku tidak mengerjakan masa lalu. Aku mengerjakan esok hari,"

European Festival Awards © European Festival Awards Official FacebookEuropean Festival Awards © European Festival Awards Official Facebook

Bicara tentang festival yang mendapatkan penghargaan, Glastonburry juga memenangkan penghargaan untuk Line-up terbaik. Tapi dikalahkan begitu saja oleh Hungary's Sziget untuk kategori Festival Major Terbaik.


Sementara itu, Montenegro's Sea Danca Festival yang diorganisir oleh orang-orang Serbia di belakang Exit, memenangkan penghargaan untuk kategori Festival Berukuran-Sedang Terbaik. Dan untuk kategori Festival Kecil Terbaik dimenangkan oleh Poland's Nowa Muzyka.

Acara ini bertempat di De Oosterport, Groningen, Belanda. Sementara itu di sisi lain kota, Catfish dan The Bottlemen masih terjebak di De Spieghel dan tidak dapat menghadiri acara. Padahal pada saat itu, fans mereka sedang berjubel di luar venue karena padatnya pengunjung dan masih berharap dapat melihat penampilan band kesayangan mereka ini.

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -