Aqi Alexa: Gue Dari Dalam Perut Udah Dengerin The Beatles

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 11 November 2016 14:22
Aqi Alexa: Gue Dari Dalam Perut Udah Dengerin The Beatles
Aqi Alexa © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aqi Alexa menjadi salah satu bagian dari konser Twilite Orchestra present The Beatles yang akan diadakan pada 19 November mendatang. Nantinya ia akan menyanyikan lagu dari The Beatles dengan iringan orchestra bimbingan Addie MS tersebut.

Pria bernama asli Ridzky Singgih ini mengatakan bahwa dirinya dari kecil sudah mendengarkan musik yang dibuat oleh Paul McCartney dan kawan-kawan. Adalah sang ayah, sosok awal yang memperkenalkannya dengan Beatles.

"Pasti dengerin (The Beatles). Musik mereka ada pengaruh dari situ juga makanya pendengar-pendengar sekarang (atau) yang lalu mendengarkan lagu Beatles juga. Jadi familiar juga. Dedengkotnya emang dia sih," akunya saat ditemui di bilangan Lotte Shopping Avenue Mall, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).

Aqi Alexa: Gue dari masih di dalem perut juga udah dengerin The Beatles © KapanLagi.com/Budy SantosoAqi Alexa: Gue dari masih di dalem perut juga udah dengerin The Beatles © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Gue dari masih di dalem perut juga udah dengerin The Beatles ya. Bokap gue dengerin terus, gue jadi dengerin juga. Jadi, bukan pilihan gue sebenarnya, tapi gue nyaman dengan pilihan itu sampai akhirnya gue jadi Beatlemania juga," lanjut vokalis dari band Alexa ini.

Bagi Aqi, karya-karya Beatles disukai lintas generasi karena band ini cukup revolusioner. Hal ini akhirnya yang menjadi acuannya untuk berani berkata Beatles adalah influence tiga musisi EDM ternama dunia.

Musik yang dibuat The Beatles sangat revolusioner, sehingga Aqi Alexa yakin band asal Inggris ini punya penggemar lintas generasi © KapanLagi.com/Budy SantosoMusik yang dibuat The Beatles sangat revolusioner, sehingga Aqi Alexa yakin band asal Inggris ini punya penggemar lintas generasi © KapanLagi.com/Budy Santoso

"The Beatles revolusioner sih dalam hal bermusik pada zamannya dulu. Mereka salah satu dari sedikit banget yang melakukan apa yang mereka lakukan, yaitu me-reroot musik. Dan sampai hari ini pun banyak band dan musisi yang terinflunece. Contohnya, coba lo tanya Zedd, Calvin Harris atau Skrillex deh," ucapnya.

Saking cintanya dengan The Beatles, Aqi punya proyek khusus yang memainkan musik-musik british selain Alexa. Beberapa kali juga acara Beatle Night yang mereka adakan.

"Gue punya band yang bener-bener buat cover lagu Beatles, Radiohead, Coldplay, Oasis, Blur, U2 juga. Dan kita sering banget ngadain Beatle Night 60 lagu dan itu selalu jadi catatan tersendiri di hati kita," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Alexa Tak Ada RIlisan Baru, Aqi: Siapa Sih Yang Beli Album?

Liburan ke Inggris di Bulan Ramadan, Aqi Alexa Nggak Puasa

Berlibur ke London, Aqi Alexa Makan Mie Instan Demi Hemat

Ini Alasan Alexa Tetap Bermusik Meski Ditinggal 2 Personelnya

Dikaruniai Anak Pertama, Aqi Alexa Ternyata Khawatir Kalau...

Aqi Alexa saat ditemui di bilangan Lotte Shopping Avenue Mall, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).
Menurut lo kenapa beatles disukai lintas generasi?Karena The Beatles revolusioner sih dalam hal bermusik pada zamnnya dulu. Mereka salah satu dari sedikit banget yang melakukan apa yang mereka lakukan, yaitu me-reroot musik. Dan sampai hari ini pun banyak band dan musisi yang terinfluence, contohnya coba lo tanya Zedd, Calvin Harris, atau Skrillex deh mereka 
dengerin beatles ga? Pasti dengerin. Musik mereka ada pengaruh dari situ juga makanya pendengar2 sekarang yg lalu mendengarkan lagu beatles juga jadi familiar juga. Dedengkotnya emang dia sih.
Lu kan ikut di acara Twilite Orchestra present The Beatles. Bakalan bawain lagu beatles juga, merasa terbebani ga?Lebih terbebani ke acaranya sih. Bukan terbebani sebenarnya lebih ke excited, deg-degan, karena gue dari masih di dalem perut juga udah dengerin the beatles ya. Bokap gue dengerin terus gue jadi dengerin juga. Jadi, bukan pilihan gue sebenarnya tapi gue nyaman dengan pilihan itu sampai akhirnya gue jadi beatle mania juga dan gue punya band yang bener2 buat cover lagu beatles, Radiohead, Coldplay, Beatles, Oasis, Blur, U2 juga dan kita sering banget ngadain beatle night 60 lagu dan itu selalu jadi catatan tersebdiri di hati kita.