Apa Kabar VJ MTV Asia di Era 90an?

Erick  |  Rabu, 04 Maret 2015 16:36
Apa Kabar VJ MTV Asia di Era 90an?
Para mantan VJ MTV Asia © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kalian anak generasi 90an? Kalau iya, apakah kalian sering nonton MTV Asia pada saat itu? Ya, saat itu memang ranah hiburan dalam dunia televisi belum seramai sekarang.

Kurangnya acara hiburan saat itu tak berarti acara hiburan yang ada di televisi tidak bermutu. Generasi 90an sangat akrab dengan MTV Asia, yang selalu memutar klip-klip terbaru, dan kebanyakan memang dari mancanegara. Tak hanya menyajikan musik yang benar-benar bagus dan menarik, para VJ MTV pun selain ganteng dan cantik, mereka juga pintar dan punya wawasan yang luas.

Beberapa nama artis papan atas yang sekarang sering kalian lihat di layar televisi, dulunya adalah VJ MTV Asia. Disiarkan dari Singapore, para VJ tersebut punya ciri khas dan keunikan tersendiri.

Para VJ ini juga merupakan icon dari sebuah acara tertentu. Jamie Aditya misalnya, para penonton pasti tak akan melupakan gaya dandanan retronya, lengkap dengan wig kribo, aviator hitam dan celana cutbray, plus aksennya yang khas ketika membuka acara, "MTV Saaalam Dangdut!"

Jamie Aditya © KapanLagi.comJamie Aditya © KapanLagi.com

Ya, Jamie memang membawakan acara MTV Salam Dangdut kala itu. Selain acara tersebut, ia juga pernah membawakan MTV Alternativenation. Namun ada sebuah acara yang tak mungkin kalian lupakan, Beavis and Butthead! Acara ini dipandu oleh 2 orang tokoh kartun yang bernama Beavis dan Butthead.

Selain Jamie, ada juga Nadya Hutagalung, Nirina Zubir, serta Arie Untung. Lalu apa kesibukan para mantan VJ terkenal ini sekarang? Banyak juga yang bertanya-tanya apa kesibukan mereka selepas menjadi VJ.

Wajah Arie Untung masih sering tampak dalam beberapa acara di stasiun televisi lokal. Sedangkan Nirina Zubir, belakangan ia terlihat dalam beberapa film layar lebar. Lalu bagaimana dengan Nadya Hutagalung?

Nadya adalah VJ pertama untuk MTV Asia pada tahun 1995. Pada tanggal 16 Desember 2006 ia menikahi seorang pria bernama Desmond Koh di Ubud Bali. Pada tahun 2009 lalu ia terpilih menjadi salah satu dari 20 orang paling berpengaruh di Singapore versi CNN.

Bagaimana dengan Jamie Aditya? Di tahun 2000 ia terpilih sebagai host terbaik Asian TV Awards. Pada tahun 2003 ia hanya sebatas masuk nominasi saja untuk kategori ini. Tahun 2004-2005 Jamie menjadi pembawa acara Sync or Swim di Discovery Channel.

Setelah itu, masih di tahun yang sama, Jamie kembali ke Jakarta bersama anak istrinya dan menjadi penyanyi. Ia pun sempat menjadi salah satu juri dalam Indonesian Idol season 4.

Jamie juga sempat membintangi beberapa film layar lebar seperti XL (2008), ANTARA AKU, KAU DAN MAK EROT (2008), ASMARA DUA DIANA (2009), dan KABAYAN JADI MILYUNER (2010).

Berita berikut ini juga nggak kalah hot:

Hii, Nadya Hutagalung Berubah Jadi Zombie

[FOTO] Perhiasan Nadya Hutagalung 'Dirampok' Anaknya Sendiri

Sudah Lihat Video Nadya Hutagalung Kampanye Selamatkan Gajah?

Nirina Zubir: Kita Semua Indonesia, Jangan Dikotak-Kotakkan!

Main di SILENT HEROES, Nirina Zubir Padukan Sunda dan Mandarin

Nirina Zubir Belajar Tentang Kesulitan Hidup di SILENT HEROES

'WARNA WARNI DUNIA', Program Edukatif Baru Yang Wajib Tonton!

Arie Untung: Pengedar Narkoba Itu Lebih Jahat Dari Pembunuh

Jadi Host Infotainment, Fenita Arie Sedih Lihat Seleb Cerai

(kpl/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -