Annie Lennox Akan Tampil di Konser HIV/AIDS Nelson Mandela

Anton  |  Selasa, 16 Oktober 2007 20:14


  • Annie Lennox Akan Tampil di Konser HIV/AIDS Nelson Mandela
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Annie Lennox akan tampil dalam konser 'World Aids' Day' yang diprakarsai oleh Nelson Mandela, bulan Desember mendatang.

Mantan personel Eurythmics itu akan bergabung bersama dengan beberapa musisi lainnya, seperti Peter Gabriel, Jamelia, Ludacris, Razorlight dan Corinne Bailey Rae, di konser yang diselenggarakan oleh mantan Presiden Afrika Selatan itu, yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan akan HIV dan juga AIDS, di Stadion Ellis Park, Johannesburg, tanggal 1 Desember mendatang.

Ludacris mengatakan, "Sangat memalukan setelah sekian lamanya kita masih saja berusaha untuk meningkatkan kewaspadaan akan penyakit itu, yang masih terus saja menginfeksi manusia, negara dan juga keluarga kita."

"Namun saya merasa bangga bisa berdiri bersama Nelson Mandela, seorang pria yang jujur, kuat, berwibawa dan juga anti-kemapanan, dan salah seorang pemimpin besar. Saya berharap konser ini akan menjadi sebuah batu loncatan untuk menemukan obat penyembuh penyakit itu," tandasnya.

Annie, selain terlibat dalam konser-konser serupa sebelumnya di bulan November 2003 lalu, juga melakukan beberapa usaha pribadi untuk meningkatkan kewaspadaan akan penyakit tersebut, yakni degan meluncurkan beberapa album.

Album-album tersebut di antaranya SONGS OF MASS DESTRUCTION dan juga project musikal Sing, yang menampilkan para penyanyi wanita papan atas, seperti Madonna, Celine Dion, Pink dan Shakira.

Ia mengatakan, "Saya telah membuat rekaman dan berusaha untuk memikirkan cara untuk mengembangkannya. Saya hanya perlu bertanya pada kaum wanita lainnya, yang dikenal sebagai artis yang sukses. Jadi, saya akan mengirim surat pada mereka dan menunggu respon balik."

"Mungkin beberapa tak bisa tampil karena kesibukan mereka, namun mereka semua sungguh menyenangkan dan kebanyakan menyanggupinya," paparnya.