Anji Merasa Gelisah Lantaran Kurangnya Lagu Anak di Jaman Sekarang

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Anji Merasa Gelisah Lantaran Kurangnya Lagu Anak di Jaman Sekarang Anji © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ayah dan juga sebagai musisi melihat perkembangan lagu anak saat ini malah membuat Anji gelisah. Industri musik anak kini memang jika dibandingkan dengan tahun 90-an mengalami kemunduran yang signifikan. Meski sekarang ada, namun tetap saja tak sebanyak dulu.


Untuk itu Anji ingin melestarikan lagu anak. Kegelisahan dan kepedulian tersebut tidak hanya untuk dirinya seorang saja, namun juga bentuk kepedulian bersama. Karena tak dipungkiri, lagu anak memang begitu dinantikan. Perkembangan industri musik untuk anak memang tidak boleh terhenti.


"Karena saya punya anak dan saya musisi. Sebenarnya itu bukan kegelisahan saya doang kayaknya itu juga kegelisahan banyak orang dari bertahun tahun lamanya dan teman teman terus saya suka baca suka nonton dan orang orang suka bilang kaya gitu jadi sebenarnya ini bukan kegelisahan dan kepedulian saya doang," ucap Anji saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (3/5).


"Di industri tanah air ada kok. Naura ada terus Zara, Romaria juga tapi memang enggak kaya dulu gitu. Sebenarnya yang perlu dipertanyakan kesalahan ada di creatornya di media atau penikmatnya. Maksudnya jangan nyalahin musisi atau penciptanya jangan nyalahin medianya saja ya kenapa enggak orang tuanya juga tergerak untuk menyebarkan lagu anak. Coba kita berhenti untuk menyalahkan banyak pihak. Justru lagu anak banyak lho di internet banyak tapi kenapa viewersnya sedikit apa yang salah," lanjutnya.


Anji merasa kegelisahan lagu anak tidak hanya untuk dirinya saja © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAnji merasa kegelisahan lagu anak tidak hanya untuk dirinya saja © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Kegelisahan tersebut setidaknya lumayan berkurang, lantaran anaknya Saga baru-baru ini baru merilis single pertamanya. Dengan judul 'Telur Dadar' ia pun mendapat rekor MURI sebagai pencipta lagu termuda.


"Sebenarnya bakatnya Saga juga dimiliki kebanyakan anak kok walaupun dia cukup unik. Dia umur 4 tahun sekarang 5 tahun dia sudah menciptakan beberapa lagu dan masih random kecuali telur dadar itu yang sudah jadi dari awal sampai akhirnya. Saya rasa banyak anak2 indo bakatnya seperti saga cuma belum disalurkan dan tidak diterjemahkan menjadi lagu," ucap Anji mantan vokalis Drive tersebut.


Tentu sebagai orang tua, ia pun merasa bangga. Padahal Anji sendiri tidak mendidik anaknya untuk mengikuti jejaknya. Walau begitu mungkin karena adanya kebiasaan dari Anji yang terkadang berbicara dengan menggunakan nada dan si anak mengikuti.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/gen)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending