Angkasa Tetap Bikin Lagu Nyeleneh

Yunita Rachmawati  |  Selasa, 11 November 2008 10:21

  • Angkasa Tetap Bikin Lagu Nyeleneh
    Angkasa Band
Kapanlagi.com - Aturan baru soal lagu-lagu bernada selingkuh yang dilarang MUI (Majelis Ulama Indonesia) menjadi polemik tersendiri di kalangan dunia musik tanah air. Tak bisa dipungkiri, malah lagu-lagu dengan lirik nakal malah lebih laku di pasaran. Hal ini juga dialami grup band asal Cianjur, Angkasa.

"Ya kalau lagu-lagu Angkasa ada satu yang berjudul Jangan Pernah Selingkuh. Kalau itu kan ada pesan moral di dalamnya untuk semua kalangan agar mereka nggak melakukan perselingkuhan," kata Ato sang vokalis saat ditemui di Andara Galeri, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/11) malam.

Menurut Ato, lagu-lagu dari Angkasa yang mereka buat masih layak didengarkan. Pasalnya dalam lagu yang memuat kata selingkuh itu pun mengandung pesan-pesan yang positif, bukannya malah mengajak orang untuk berpoligami.

Sementara saat dimintai komentar soal lagu-lagu nakal dari musisi lain, Angkasa enggan memberikan pendapat mereka. "Tapi kalau memang ada lagu-lagu yang dibuat oleh teman-teman yang lain, dan pesan moralnya justru menganjurkan untuk selingkuh, kita no comment," ujar Ato lagi.

Lantas, apakah gara-gara aturan yang dibuat MUI membuat grup band yang bakal merilis album kedua mereka pada awal 2009 nanti lebih berhati-hati dalam memilih lirik lagu? Untuk masalah ini, Angkasa lebih memilih untuk tetap pada visi band. Kreasi lagu-lagu nyeleneh tetap akan dibawakan.

"Ya kita tetap akan membuat lagu-lagu apa adanya. Karena inspirasi tidak bisa ditahan-tahan. Selama tidak menyimpang kenapa harus takut," pungkasnya.  (kpl/hen/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -