[Eksklusif] Anggun 'Ilfil' Dengan Industri Musik Amerika

Moch. Indra Kurniawan  |  Selasa, 14 Mei 2013 20:41
[Eksklusif] Anggun 'Ilfil' Dengan Industri Musik Amerika
Anggun @kapanlagi.com/bambang
Kapanlagi.com - Penyanyi kawakan Anggun tak perlu diragukan lagi ketenarannya. Bahkan baru-baru ini Anggun mendapat penghargaan bergengsi di Perancis. Namun, ternyata dia tak kepikiran untuk melebarkan sayap di Amerika.

Menurut Anggun, negeri paman sam itu ribet. Untuk bisa besar di sana, musisi harus tinggal di sana dan hanya bekerja dengan orang Amerika saja.

"Nggak aku gak pernah pingin. Album pertamaku keluar di sana. Tapi setelah itu aku langsung ilfil saja. Karena gini lho, untuk besar di Amerika, kamu harus tinggal di sana dan harus bekerja hanya dengan orang Amerika saja," beber Anggun saat sesi interview eksklusif dengan KapanLagi.com®, Senin (13/5).

Anggun saat eksklusif interview dengan KapanLagi.comAnggun saat eksklusif interview dengan KapanLagi.com

Lebih lanjut, pelantun tembang Show On The Sahara ini mengaku memang lebih senang berada di Eropa daripada di Amerika. Menurutnya Eropa jauh lebih menarik dan memiliki banyak kultur untuk dipelajari, tidak seperti Amerika.

"Aku nggak pernah punya 'American dream'. Karena buat aku Eropa jauh lebih interesting, lebih pinter dari Amerika yang cuma satu kultur bahasa. Di Eropa kan, naik pesawat satu jam saja udah beda negara, banyak kultur untuk dipelajari," pungkas Anggun.

 

Simak juga:

Anggun Artis Indonesia Pertama Raih Platinum di Luar Negeri
Lagi, Anggun Terpesona Pada Nu Dimension
Anggun Tanggapi Kritikan Bens Leo Terhadap Juri X Factor
Tambah Usia, Anggun Makin Peduli Kesehatan
  (kpl/rea//kid)



Lihat Arsip Musik

- - -