Andika 'Babang Tamvan' Rilis Single Baru, Bicara Soal Rindu dan Banjir Pujian Netizen

Jum'at, 26 Juni 2020 12:56  | 

Andika Kangen Band



(c) Instagram/babang_andikamahesa


Kapanlagi.com - Kalau ngobrolin tentang lagu-lagu Andika Mahesa, pasti yang terlintas dalam pikiran langsung mengarah ke sederet single yang populer di masa kejayaan Kangen Band. Mulai dari Tentang Aku, Kau dan Dia, Doy, sampai Yolanda yang dulu lagu-lagunya sering banget diputar di radio sampai televisi. Cowok yang identik dengan gaya rambut poni lemparnya ini memang seolah jadi ‘nyawa’ dari band yang membesarkan namanya tersebut.

Era kejayaan Kangen Band memang udah berakhir, tapi cowok yang mendapat julukan Babang Tamvan dari netizen ini terus membuktikan kalau hidupnya nggak hanya berisi kontroversi. Di masa pandemi, Andika merilis sebuah single pada 24 Juni 2020 yang berjudul Tunggu Aku. Bicara soal kesabaran menahan rindu, Babang Tamvan sukses mendapatkan banyak pujian dari netizen lho!

 

1. Punya Vibes yang Beda, Syahdu dan Bebas Alay

Kalau kamu berpikir lagu yang dirilis Babang Tamvan bakal berbau alay, eits jangan salah! Tunggu Aku dikemas dengan vibes yang dijamin beda banget. Kalau biasanya lagu-lagu Kangen Band punya irama mendayu-dayu yang sering dinilai alay oleh netizen, nuansa yang beda bakal kamu temukan lewat lagu yang satu ini.

Tunggu Aku didominasi oleh petikan gitar akustik yang bikin auranya jadi super syahdu. Lantunan suara Andika mengisi harmonisasi lagu ini dengan sederhana, tapi langsung mengena di hati. Benar-benar di luar ekspektasi karena kamu bakal langsung jatuh cinta begitu pertama kali mendengarkan!

2. Inspirasi di Tengah Pandemi

Tunggu Aku mengajak para pendengarnya buat membicarakan rasa rindu, hal yang pastinya dialami di tengah situasi saat ini. Dalam postingan Instagramnya beberapa hari sebelum single ini resmi dirilis, Andika menceritakan kalau lagu inspirasi lagu ini diperoleh selama masa pandemi. Ia menggambarkan kondisi sekarang yang bikin semua orang harus sabar menunggu buat bertemu dengan orang tersayang.

Ia juga menceritakan proses penggarapan lagu yang unik karena nggak melibatkan pertemuan langsung dengan sang pencipta lagu. Biarpun demikian, lagu ini tetap terasa personal buatnya. Tunggu Aku mengajak semua orang bersabar karena semua pasti akan baik-baik saja dan kita bisa kembali bertemu dengan orang tersayang lagi. Single ini sendiri diciptakan oleh Rishanda Singgih dan Ivan Alidiyan. Proses mixing dan mastering melibatkan Eko Sulistiyo.

Punya makna yang mendalam, lagu baru Andika ini sukses merebut hati netizen. Pujian positif membanjiri akun media sosialnya. Banyak netizen yang menilai kalau lagu Andika kali ini beneran keren.

3. Cover Single yang Nggak Kalah Keren

Andika Mahesa seolah ingin melakukan rebranding atas dirinya sendiri lewat single kali ini. Nggak cuma melahirkan single yang punya nuansa baru, cover single-nya juga nggak kalah keren! Dengan foto bernuansa kuning, tampak potret dirinya yang mengenakan hoodie berwarna kuning, celana, dan sneakers putih yang mencerminkan gaya ala hypebeast masa kini.

Kalau selama ini Babang Tamvan identik dengan gaya rambut poni lempar, sekarang kamu harus terbiasa dengan potongan rambut ala Andika yang lebih klimis. Yup, gaya rambut sleek dengan pomade ini memang sudah jadi ciri khas Andika setelah lepas dari Kangen Band. Jadi penasaran, apa sih pomade andalan yang digunakan Babang Tamvan buat bikin penampilannya tetap on point? Kira-kira ada produk khusus nggak ya?

Merasa lagu ini kamu banget? Buruan deh dengerin single baru si Babang Tamvan, Tunggu Aku. Siap-siap hanyut dalam melodinya ya!

(kpl/wri)