Anang Hermansyah Pilih Tya Arifin Nyanyikan Lagunya

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 14 September 2013 14:44
Anang Hermansyah Pilih Tya Arifin Nyanyikan Lagunya
Tya Arifin @foto: KapanLagi.comŽ/Ruswanto

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri memang jika Anang Hermansyah adalah salah satu hits maker di Indonesia. Mantan suami Krisdayanti tersebut cukup banyak menciptakan lagu-lagu yang menjadi hits, baik dinyanyikan olehnya ataupun penyanyi lain.

Karenanya, keberuntungan dirasakan oleh penyanyi anyar, Tya Arifin. Pasalnya, dara kelahiran Palembang, 22 Oktober 1994 ini dipercaya untuk menyanyikan lagu karya Anang berjudul Bawalah Aku.

"Tya ketemu Mas Anang, kan Tya udah kelihatan punya bakat nyanyi, terus dia lihat aku nyanyi di kafe. Ada satu momen juga akhirnya kita kerja sama, nyanyi lagu Mas Anang," kata Tya di Eco Bar, Kemang, Jakarta Selatan (12/9).

Menjadi penyanyi memang cita-cita Tya sejak kecil. Karenanya, ketika ditawari untuk menyanyikan lagu Anang tersebut, pemeran film GENDING SRIWIJAYA ini langsung mengiyakan.

"Dari kecil emang hobi nyanyi, suka musik, dikasih kesempatan sama mas Anang, terus dikasih lagu. Jadi semangat kembali untuk nyanyi," lanjutnya.

"Selama ini Tya lebih ke film, pas dikasih kesempatan buat nyanyi ya udah diambil. Tya memang hobinya ngulik-ngulik hal baru," tutur Tya.

Tentu akan menjadi sebuah pembuktian bagi Tya Arifin untuk melanglang di belantika musik tanah air yang penuh dengan persaingan dan tantangan. Karenanya, Tya pun menyerahkan aransemen musiknya untuk dikulik oleh DJ Andezz (SOVA).

"Lagunya khas Anang banget, kalau dibawa kayak biasa gak bisa, harus yang fresh. EDM (electronik dance music) lagi hits, jadi diarahin ke sana. Dicoba jadi dance music. Kaget karena pas di-mixing dan mastering jadi lebih pop, lebih easy listening, enerjik, cocok sama jiwa muda Tya," lanjut Andezz.

Tya pun berharap single anyarnya ini mampu menjadi list lagu wajib bagi penikmat musik di Indonesia. "Saya merasa lagunya terasa lebih indah dan spesial. Semoga dapat memberikan kesegaran dalam industri musik," tandas Tya. (kpl/ato/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -