Anak Kecil Sekarang Suka Nyanyi Lagu Cinta, Mega Utami Prihatin

Rahmi Safitri  |  Minggu, 10 Januari 2016 12:05
Anak Kecil Sekarang Suka Nyanyi Lagu Cinta, Mega Utami Prihatin
Mega Utami © koleksi pribadi
Kapanlagi.com - Di era 90-an, musik di Indonesia begitu bervariasi, salah satunya adalah banyaknya lagu-lagu dan program acara untuk anak-anak. Seiring berjalannya waktu, penyanyi cilik di Indonesia semakin berkurang bahkan bisa dibilang nyaris tak ada. Kondisi ini mengundang keprihatinan banyak orang, termasuk mantan penyanyi cilik Mega Utami.

Mega menyayangkan tak ada lagi artis cilik terkenal seperti di era 90-an. Wanita yang kini berprofesi sebagai dokter ini menilai ini semua karena perkembangan zaman, apalagi stasiun TV semakin banyak dan saluran televisi internasional juga sudah mudah diakses. Tak heran, kalau anak-anak kecil sekarang suka nyanyi lagu tentang cinta.

"Jadi nggak heran kalau anak sekarang lebih akrab dengan lagunya Justin Bieber dibandingkan lagu Topi Saya Bundar. Ya, itu dia, sepertinya kita butuh deh pencipta lagu, produser, dan artis cilik yang idealis, menyelamatkan dunia anak Indonesia dan nggak hanya semata-mata mengutamakan kemauan pasar," kata Mega lewat e-mail yang diterima KapanLagi.com®.

Mega, saat dulu dikenal sebagai penyanyi cilik dulu © koleksi pribadiMega, saat dulu dikenal sebagai penyanyi cilik dulu © koleksi pribadi

Saat ditanya, apa Mega memiliki saran agar dunia musik untuk anak-anak bisa bergairah lagi seperti dulu, istri dari Dwi Rachmatullah itu enggan menjawab. Mega merasa dirinya yang tak lagi di dunia hiburan, tak bisa begitu saja memberikan pendapat.

"Pertanyaan yang agak sulit dijawab. Saya sudah sekian tahun tidak berkecimpung di dunia hiburan lagi. Saya tidak lagi mengenal dunia yang para seniman tersebut jalani" kata bintang sinetron Tersanjung ini.

"Saya tidak paham lagi mengenai target pasar dan persaingan di antara mereka. Jadi sepertinya saya kurang kompeten untuk menjawab pertanyaan tersebut," tutupnya.

Nah, kalau menurut KLovers, apa sih yang arus dilakukan agar lagu untuk anak-anak bisa booming seperti dulu lagi. Yang punya pendapat, boleh share opininya di kolom komentar ya :)

Simak berita lainnya!

Putuskan Berhijab, Ini Kisah Dari 'Si Jejen' Mega Utami

Gara-Gara Anak Nia Daniaty, Mega Utami Jatuh Cinta Kepada Suami

Simak Lifestyle Populer Lainnya