Anaconda vs Booty, Klip Mana Yang Paling Heboh?

Selasa, 23 September 2014 12:01  | 

Nicki Minaj



JLo - Nicki Minaj ©youtube

Kapanlagi.com - Nicki Minaj dan Jennifer Lopez benar-benar membuat heboh dengan klip anyar mereka. Nicki sebelumnya menggemparkan dunia lewat Anaconda dan JLo menyusulnya melalui klip Booty.

Persaingan klip yang hyper sensual ini menyisakan pertanyaan kepada sebagaian orang, tentang klip manakah yang paling heboh? Banyak yang bertanya-tanya apa jadinya kalau Booty dan Anaconda head to head.

Nah, sebab itu, KapanLagi.com pun membuat artikel like battle. Setelah membaca artikel ini, kalian tentukan sendiri klip mana yang paling heboh dan keren menurut kalian? Apakah Booty? Ataukah Anaconda? Yuk langsung intip di sini.

(kpl/trn)

1. Judul

Judul lagu Anaconda dinilai cukup unik dan nyentrik bagi sebagaian orang. Dilihat dari judulnya, orang pasti berpikir tentang ular besar asal negeri Amazon nun jauh di Brasil sana.

Tapi nyatanya, Anaconda hanya sebuah ungkapan saja. Nicki sangat cerdik menyembunyikan pesan lagunya lewat metafor. Yup, Anaconda adalah alat vital para pria. Mungkin akan terdengar jorok, tetapi karena Nicki menggunakan judul Anaconda, lagu ini pun lulus sensor.

Sementara Jennifer Lopez dengan judul Booty dinilai lebih mudah ditebak. Membaca judulnya saja kita bisa tahu kalau single ini bakal menampilkan porsi shot bokong lebih banyak daripada wajah.

 

 

2. Viewers

Dalam kurun waktu 24 jam pasca rilis, klip Anaconda langsung ditonton oleh 19,6 juta viewers di Youtube. Rekor ini berhasil mengalahkan catatan fenomenal Miley Cyrus dengan klip Wrecking Ball-nya, yang ditonton 19,3 juta viewers dalam sehari.

Sementara itu, duet JLo dan Iggy Azalea dalam tiga hari telah mendulang view sebanyak 29,6 juta viewers di Youtube. Angka ini sangat impresif, namun sepertinya tak bisa merebut rekor dari Nicki Minaj.

Sampai saat ini, Anaconda sudah mencapai 190 juta viewers. Bukan tidak mungkin, Jlo dan Iggy akan menyalip angka tersebut. Pasalnya, klip Booty masih banyak dibicarakan dan membuat penasaran publik.

3. Artwork

Artwork adalah bagian penting untuk mempromosikan sebuah rilisan. Tanpa artwork yang menarik, nyaris sebuah karya takkan terjual dengan mudah.

Boleh dikatakan, artwork Anaconda lebih sensasional dan fenomenal. Cover itu mendapatkan cap Parental Advisory, yang menandakan fotonya dan lagunya berisi kontent vulgar. Berapa banyak band metal dan punk favorit kalian dapat tag parental? Nah sekeren itulah tanda tersebut bagi sebagian orang.

Selain itu, artwork Nicki Minaj ini berhasil jadi viral. Meme begitu bertebaran tak terkendali memodifikasi cover tersebut, mulai dari dijilat Spongebob sampai jadi pesawat luar angkasa yang lepas landas, juga jadi foto profil Twitter dari Miley Cyrus.

JLo dan Iggy artwork

Sementara artwork Booty bukan tak sensasional, tetapi JLo yang berusia 45 tahun dan Iggy Azalea yang masih belia terlalu bisa untuk berpose 'panas' seperti itu. Keduanya juga dianggap twerk team idaman sepanjang masa.

4. Hook

Hook bisa membuat lagu jadi hits. Pasalnya, alasan orang membeli dan mendengarkan sebuah lagu karena bisa punya part yang bisa diingat terus menerus.

Hook di Anaconda adalah Oh My God, look at her butt, yang diucapkan dengan cara yang unik. Alhasil, kata-kata yang diulang berkali-kali ini langsung nancap di kepala kita.

Sementara JLo bersahutan dengan Iggy Azalea melatunkan, Big, big booty, what you got a big booty. hook ini cukup seru, ditambah musik yang asyik.

5. Guest Star

Baik Anaconda dan Booty, kedua klip ini sama-sama mengundang beberapa orang keren untuk berpartisipasi.

Kita tahu, di Booty, JLo mengajak rapper wanita yang paling banyak dibicarakan saat ini, Iggy Azalea. Awalnya, JLo akan berduet dengan Pitbull. Dirasa terlalu sering dan biasa, Jlo pun memutuskan menggeser posisi rapper plontos asa Miami tersebut.

Drake ©splash

Di Anaconda lain lagi, Nicki Minaj sebenarnya tampil secara solo. Tapi di musik, kita bisa merasakan beat milik artis hip hop legendaris Sir Mix-A-Lot. Jangan lupakan juga peran Drake di klip, yang gayanya cukup fenomenal di akhir video.

 

(kpl/trn)