Ana Popovic Bakal Liar di Jakarta Blues Fest 2010

Yunita Rachmawati  |  Kamis, 14 Oktober 2010 12:01
Ana Popovic Bakal Liar di Jakarta Blues Fest 2010
Ana Popovic di Airman Planet Foto: Anto

Kapanlagi.com - Nama Ana Popovic mungkin tidak terlalu umum untuk para penggemar musik di Indonesia. Namun, di kalangan jazz mancanegara khususnya di Eropa, Amerika, dan Kanada, musisi asal Yugoslavia itu sudah ternama. Di tahun ini saja ia sempat dinominasikan meraih 'Best Overseas Artist' di ajang British Blues Awards.

Dan begitu beruntung, Ana akan datang menghibur Djarum Super Jakarta Blues Festival 2010 pada 15-16 Oktober mendatang di Istora Senayan Jakarta. Ia optimis penggemar blues di Indonesia akan meningkat dan lebih berkembang.

"Saya punya band dari usia saya 18 tahun, mulai dari rock band, dan saya sekarang tidak menyangka kalau blues mulai digemari Anak muda," katanya di sela Preskon DSJBF 2010 di Airman Planet, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (13/10).

Ana menyadari, musik blues memang lebih disukai orang tua. Atas dasar itulah ia ingin mengubah pandangan para Anak muda dalam melihat musik jenis ini.

"Terkadang blues dianggap membosankan. Tapi saya punya trik membuatnya lebih menarik. Dengan sedikit campuran antara blues dan rock ini akan semakin bisa diterima," ujar pemilik album BLIND FOR LOVE ini.

Ana pun berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya bersama band bernama Hush yang sejak awal menemaninya mengawali karir di tahun 1998. "Kalian akan melihat bagaimAna saya dan band saya tampil liar nantinya," pungkas Ana.    (kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -