Amy Weinstein dan Stephen Brotebeck Terjun Melatih Peserta Indonesia Menuju Broadway

Sabtu, 23 Februari 2019 11:22


Stephen Brotebeck © Kapanlagi/Bambang E Ros




Kapanlagi.com - Tiga pengajar dari New York: Amy Weinstein selaku Direktur Artistik, koreografer Stephen Brotebeck, dan Seth Weinstein (Direktur Musik) terjun langsung melatih 70 peserta muda Indonesia Menuju Broadway yang sudah terpilih dari proses audisi.

Dalam pelatihan intensif ini, para peserta akan memainkan karya-karya musikal Broadway ciptaan penulis dan composer terbaik dari Amerika Serikat dari tanggal 20-24 februari 2019 di Balai Resital Kertanegara, Jakarta.

Dari pelatihan ini, akan dipilih 10 orang yang berkesempatan untuk diberangkatkan ke New York oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dan mendapatkan pelatihan di Broadway dari para spesialis teater musikal terbaik selama 5 hari pada Juli 2019.

Para peserta terpilih akan melihat langsung pertunjukan Broadway, mengikuti tur backstage, melihat proses produksi di belakang panggung dan mendapat kesempatan bertemu langsung dengan para artist Broadway.

 

1. Pilih 243 Peserta

Garin Nugroho, Ari Tulang, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura selaku juri, sebelumnya telah memilih 243 peserta dari 672 peserta yang mendaftar dengan latar belakang seni yang berbeda, hingga akhirnya terpilih 70 peserta.

Antusias para peserta dengan semangat dan bakat seninya terlihat dalam proses pelatihan pada jumat (22/2/2019) di Balai Resital Kertanegara, Jakarta. Amy Weinstein dan Stephen Brotebeck juga merasa kagum akan pencapaian para peserta dalam berkesenian.

2. Diharap Dapat lahirkan Seniman Muda

Program Ruang Kreatif bekerjasama dengan Passport to Broadway, New York memberikan pelatihan bagi seniman muda dengan beasiswa untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar Broadway di Indonesia.

Melalui pengembangan bakat seperti ini dapat melahirkan seniman-seniman kelas dunia dari Indonesia yang dapat memberi kebanggaan dan mengharumkan nama bangsa dan negara di mancanegara.

(kpl/bam/frs)