Amy Search Tak Berniat Pensiun Bermusik

Anton  |  Rabu, 14 April 2010 07:07
Amy Search Tak Berniat Pensiun Bermusik
Amy Search Foto: Muhammad Rasyad

Kapanlagi.com - Lagu Isabella yang pernah dibawakan oleh Amy Search sempat booming di era '90-an di tanah air. Tak bisa dipungkiri, lagu Melayu sempat meraja dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia saat itu. Bagi Amy sendiripun, lagu tersebut memiliki banyak kenangan tersendiri.

"Lagu itu (Isabella) memang meninggalkan a lot memory. Walaupun lagu itu sudah 20 tahun umurnya, hari ini masih fresh dan bahkan kemarin ST12 merecycle. Bagi saya itu satu kehormatan menghimbau kembali kenangan kembali dan itu bagus. Itu tidak apa-apa bagi saya, tidak ada masalah karena genre-nya berbeda dia dengan bandnya, penyampaiannya dengan cara dia. Dulu pun ada, dari berbagai bahasa," papar vokalis grup Search itu saat ditemui di Studio Dahsyat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/4).

"Saya tidak pernah bertemu, tapi saya lihat ST12. Insya Allah saya berduet dengan ST12 dan tidak ada masalah. Pokoknya saya sendiri bisa bekerja dengan siapa-siapa. Kalaupun terikat label saya tidak masalah, pokoknya jalan saja," imbuhnya.

Soal rencana kolaborasinya dengan musisi Indonesia, Amy masih belum menentukan para musisi yang akan digaetnya. Namun demikian, ia mengutamakan beberapa musisi Indonesia yang ia kenal.

"Kalau bisa band saya kenal, saya suka macam Armand Gigi, Slank Kaka, Melly Goeslaw. Dulu aku ingin duet tapi nggak dapat, mungkin Once Dewa, Ari Lasso. Terus grup musik yang pop rock," tandasnya.

Sementara itu, Amy menegaskan bahwa dirinya masih belum ingin pensiun dari panggung musik. Walau tak lagi berusia muda, pria bernama asli Suhaimi itu menegaskan niatnya untuk terus eksis dan berkarya.

"Belum ada, walaupun saya sudah umroh, bagi saya seorang seni itu anugrah. Di penghujung hari mereka memiliki tanggung jawab kepada masyarakat untuk yang lebih baik. Sampai saya dikaruniai akan kesehatan dan suara saya ingin didengarin, saya akan tetap menyanyi. Ada masalah saraf, so

far kalau nadanya tinggi nadanya bisa diturunkan," pungkasnya.   (kpl/gum/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -