Amy Search Siap Berkolaborasi Dengan Musisi Indonesia

Anton  |  Rabu, 14 April 2010 05:25
Amy Search Siap Berkolaborasi Dengan Musisi Indonesia
Amy Search Foto: Muhammad Rasyad

Kapanlagi.com - Bagi para pecinta lagu Melayu, terutama di era '90-an, tentunya sudah tak asing lagi dengan grup Search asal negeri jiran, Malaysia. Setelah pada tahun 2006 lalu bertandang ke Indonesia, vokalis grup tersebut, Amy, pada hari Selasa (13/4) berkesempatan tampil di acara DAHSYAT, Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Amy mengaku kangen berat dengan para penggemarnya di Indonesia.

"Ya, aku rindu-rindu, habis nggak ada orang yang jemput, jadi nggak bisa jalan-jalan. Kalau di Malaysia artis Indonesia dijemput ke sini," papar pria bernama asli Suhaimi bin Abdul Rahman ini.

Menurut Amy, kedatangannya kali ini selain untuk melepas rindu, juga untuk menggarap sebuah proyek lagu dengan penyanyi Indonesia. Banyak kenangan manis yang ia dapatkan di Indonesia pada sekitar 20 tahun yang lalu.

"Di sini banyak meninggalkan kenangan walaupun sudah 20 tahun yang lalu, tetapi masih banyak meninggalkan kenangan indah. Ya, di sinilah kami dapat melibarkan (melebarkan) dan mengumpulkan peminat (fans). Banyak band di sini. Pokoknya tiga tahun saya ke sini banyak sejumlah wartawan yang saya temui sudah jadi editor masih ingat sama saya. Saya di sini juga sempat bikin film, jadi sudah terbiasa makan di sini. Bagi saya Indonesia ibarat second home," tutur rocker yang kini memangkas habis rambutnya itu.

Rencananya, dalam waktu seminggu ke depan ini, Amy akan berada di Jakarta untuk menggodok proyek kolaborasi bareng musisi tanah air. Namun demikian ia tetap merahasiakan soal nama-nama musisi yang bakal ia gaet untuk tampil bareng, termasuk dengan Inka Christie.

"Sampai sekarang belum ada konfirmasi, dipikirkan dulu, masih rahasia. Semua masih diurut, kalau sudah pasti kita kasih tahu. Ya, tidak menutup kemungkinan rencananya kita duet dengan penyanyi lama, tapi Inka (Inka Christie) kan belum kelihatan, dia lagi sakit," ungkapnya.

Kedatangan Amy ke Indonesia termasuk dalam jadwal konser di 7 stasiun televisi, yang ia mulai dari konser di Dublin, London dan Liverpool. Selanjutnya Amy juga akan melakukan konser di Kuala Lumpur.     (kpl/gum/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -