AMI Samsung Awards 2004 di Tayangkan RCTI

Erlin  |  Kamis, 25 November 2004 09:56

Kapanlagi.com - Di tengah kevakuman musik dangdut karena sampai saat ini belum muncul lagi tembang-tembang hits, Yayasan Anugrah Musik Indonesia (AMI) akan menggelar malam nominasi AMI Samsung Awards 2004, yang disiarkan langsung dari Studio RCTI, Jumat (26/11) malam.

Dalam penyelenggaraannya kali ini, terdapat kategori baru, yakni Kategori Musik Melayu. Munculnya kategori ini tak lepas dari banyaknya perusahaan rekaman yang merilis album jenis ini. "Ada tiga album yang masuk ke panitia. Album ini ternyata memiliki kriteria yang ditetapkan panitia," ujar Eddy Susilo selaku Ketua Tim Kategorisasi.

Album yang masuk ini berasal dari mayor label yang berada di daerah. Eddy mengakui penyelenggaran kali ini telah menyertakan mayor label di daerah-daerah.

Tahun ini perubahan yang cukup menonjol justru datang dari kategori Pop Alternatif. Jumlah entri yang masuk mengalami peningkatakan cukup tinggi, yakni sekitar 60 grup. "Dari jumlah tersebut lebih dari 20 grup adalah para pendatang baru," jelas Eddy.

Pengembangan kategorisasi sebenarnya akan ditingkatkan dengan menghadirkan Kategorisasi bergaya Hunor. "Sayangnya dari yang masuk ke panitia hanya tiga yang berkenan dan memiliki syarat. "Yang lain sepertinya telah kadaluarsa," kata Eddy lagi.

Dalam Malam Nominee AMI Samsung Awards nanti akan hadir sejumlah artis untuk memeriahkan suasana. Antaranya adalah Seurius Band, Ten to Five Band, Sahrul Gunawan, Marshanda, Siti & Nassar KDI, dengan iringan band pimpinan Denny Chasmala. Sedangkan duo pembawa acaraya dipercayakan pada pasangan Alya Rohali dan Ferdy Hasan. (dst/erl)

Lihat Arsip Musik

- - -