Alumni Indonesian Idol Gagas Konser Tribute Untuk Mike Mohede

 |  Selasa, 30 Agustus 2016 10:22
Alumni Indonesian Idol Gagas Konser Tribute Untuk Mike Mohede
Mike Mohede © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kepergian Mike Mohede masih membekas di hati para sahabat-sahabatnya, terutama sesama kontestan Indonesian Idol. Dari sana, terbesit sebuah gagasan untuk menggelar sebuah konser tribute yang ditujukan pada Mike.

Hal itu diungkapkan oleh sahabat Mike yang juga mantan kontestan Indonesian Idol, Lucky Octavian. Jebolan Idol musim pertama itu mengatakan konser ini nantinya akan mengumpulkan para alumni Indonesian Idol dari musim pertama sampai musim paling akhir (musim delapan).

"Beberapa minggu ini kita meeting sama teman-teman angkatan Idol semuanya, kita rencananya mau buat persembahan Dedicate to Mike Mohede, cuma tempatnya kita masih tentatif. Yang jelas itu sudah ada dalam konsep dan pemikiran. Inshaallah bulan September kita adain," ujar Lucky saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada (29/8).

Lucky Octavian mengatakan akan ada konser yang didedikasikan untuk Mike Mohede © KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahLucky Octavian mengatakan akan ada konser yang didedikasikan untuk Mike Mohede © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Lucky pun membocorkan sedikit mengenai konsep konser ini. Tak hanya akan menghadirkan para alumni Indonesian Idol, penyanyi-penyanyi lain yang dekat dengan Mike semasa hidup juga akan tampil. Mereka juga akan mengadakan charity di konser ini yang hasilnya akan diserahkan kepada keluarga Mike.

"Konsepnya lebih kebersamaan karena tidak hanya dari Idol saja, tapi kita juga ingin mengajak rekan-rekan yang lain, karena kan Mike pasti pernah duet sama penyanyi-penyanyi lain juga. Kita juga niatnya ini sebagai dedikasi. Mungkin dalam acara itu ada uang yang bisa kita kasih untuk keluarga Mike. Mungkin juga nanti kayak akan ada jual baju Mike segala macam. Jadi intinya kita membuat suatu persembahan bukan untuk komersil tapi untuk sahabat," papar Lucky.

Dalam konsernya nanti mereka akan membawakan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan Mike. Mereka juga tak ingin menciptakan suasana yang haru, namun lebih seperti kebersamaan. "Tapi kita tidak ingin membuat aura jadi sedih ya. Kita akan bawain lagu-lagu yang pernah dibawain Mike dulu. Kalau saya dulu kan duet sama Mike pernah bawain lagu What A Wonderful World, ya sudah nanti bawain lagu itu sama anak-anak juga," pungkasnya.

Mike Mohede yang baru saja meninggalkan kita merupakan satu dari sederet penyanyi jebolan ajang berbakat yang berkariri cerah. Ia kerap menggerakkan berbagai project dengan penyanyi lain bahkan belum lama ini meluncurkan album religi.
8 FOTO