Sudah Beredar! Album Soundtrack Film 'EXODUS'

Erick  |  Selasa, 13 Januari 2015 15:22
Sudah Beredar! Album Soundtrack Film 'EXODUS'
© Alberto Iglesias Official Facebook

Kapanlagi.com - Tidak banyak yang tahu tentang Alberto Iglesias. Komposer musik asal Spanyol yang bernama asli Alberto Iglesias Fernández-Berridi ini lahir pada tahun 1955. Ia tercatat pernah mengerjakan soundtrack untuk film-film besar sepanjang hidupnya.

Sebut saja THE KITE RUNNER, lalu TINKER TAILOR SOLDIER SPY, atau THE CONSTANT GARDENER yang mendapatkan nominasi Academy Award. Baru-baru ini, ia juga terlibat dalam pembuatan soundtrack untuk film layar lebar EXODUS. Bahkan album soundtrack-nya sudah beredar di pasaran tanggal 9 Desember lalu.

Alberto Iglesias © Alberto Iglesias Official FacebookAlberto Iglesias © Alberto Iglesias Official Facebook

Album ini direkam di Abbey Road Studios yang legendaris di Inggris, tempat The Beatles merekam lagu-lagu mereka. John Williams juga pernah scoring di sana untuk soundtrack STAR WARS saga, demikian juga dengan THE LORD OF THE RINGS yang digarap oleh Howard Shore. Dan masih banyak lagi para komposer yang juga melakukan scoring di Abbey Road Studios.

Album soundtrack EXODUS ini berisi 32 lagu. Dibuka dengan Opening + War Room dan ditutup dengan The Ten Commandements. Jika kamu menonton film yang dibintangi oleh Christian Bale ini, kamu pasti dapat dapatkan feel yang dibangun oleh Alberto dalam soundtrack-nya.

Alberto tidak banyak bercerita tentang proses pembuatan soundtrack ini. Namun pria berdedikasi ini sudah tiga kali mendapat nominasi dalam Academy Award. Ia juga tercatat pernah memenangkan penghargaan dalam European Film Awards untuk kategori Best Score.

Pria berumur 50 tahun ini memang sangat berdedikasi. Banyak film besar dari tahun 1992 sampai dengan 2014 yang sudah digarapnya. Satu penghargaan lain yang pernah diterimanya adalah Composer of The Year dalam Hollywood Film Festival pada 2011 lalu.

Simak juga kabar lain seputar film-film box office:

'THE HOBBIT' Terbaik, 'THE INTERVIEW' Banyak Dicari

Perfilman Hollywood 2014, Terendah Selama 2 Dekade Terakhir

Liam Neeson: 'TAKEN 3' Sebuah Karya Yang Luar Biasa!

'THE IMITATION GAME' Mulai Dominasi Dunia Film!

Superman Bilang Dia Tak Akan 'Melawan' Batman 2 Kali

(hal/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -