Album Masterpiece 'CINTA, HIDUP DAN WANITA' Laku Keras, Badai Raih Double Platinum Award

Sabtu, 03 Desember 2022 11:11


Badai dapat double platinum award / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sebagai penanda 23 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, Badai merilis album masterpiece bertajuk Cinta, Hidup dan Wanita. Setelah beberapa bulan dipasarkan, album ini mendapatkan respon yang sangat baik hingga terjual 150 ribu copy.

Atas pencapaiannya itu, Badai pun meraih penghargaan Double Platinum Award. Badai lantas menceritakan awal mula ditulsinya album Cinta, Hidup dan Wanita. Hal itu berawal saat dirinya melaksanakan konser 22 tahun. Saat itu, pihak label GMI Records dan KFC menawarkan untuk membuat album masterpiece.

"Yaudah jalan aja rekaman pilih artis tentunya dengan saringan yang benar. Ini cocok sama lagu ini, ini sama lagu ini. Gak pernah menyangka juga bahwa lagu-lagu saya dengan suara siapapun ternyata di respon dengan baik. Karena produksinya juga saya bedain aransemen bedain," kata Badai di kawasan Jalan Panjang, Jakarta Barat, Jumat, 2 Desember 2022.

Dalam album ini, Badai menghadirkan sejumlah penyanyi-penyanyi berkarakter seperti Elmatu, Regina Ivanova, Dudy Oris, Mytha Lestari, Arizky, Sharen Fernandez, Rayen Pono, Cynthia Gabriella, Ricky Rantung, TRU, dan Indah Kus.

"Pemilihan lagu diserahkan ke gua juga sih, gua mau milih yang mana, gua cocokin sama penyanyi-penyanyinya gitu. Kayak Regina nih dia udah pasti bawain Bila Rasa Ku udah paling top. Kayak Mytha Lestari lagu gua buat dia Aku Cuma Punya Hati tuh ada juga tapi gak kasih dia. Dia nyanyiin gua lagu Rindu. Aku Cuma Punya Hati gua oper ke Elmatu. Kayak lagunya Andmesh gua kasih ke Rayen Pono," ujarnya.

1. Pembuktian Diri Badai

Album masterpiece ini pun mendapatkan respon yang sangat baik dari penggemarnya. Dalam dua bulan album telah mencapai 150 ribu copy. Ia pun mendapatkan penghargaan Double Platinum Award.

"Jadi kalau dibilang rasanya apa ya terus terang menjadi kebanggaan. Album ini membuktikan masyarakat Indonesia masih mau mendengarkan lagu saya di jaman sekarang ini di lintas generasi," ujarnya.

Setelah mendapatkan penghargaan ini, Badai berharap lagu-lagunya bisa semakin dikenal dan disukai oleh anak muda.

"Harapannya semoga album ini bisa menjadi milestone setelah gua berkarir solo dan semain banyak generasi baru yang tahu lagu badai diera kerispatih dan lain. Dan penjualan semakin meningkat ya karena promo udah mulai kenceng gua juga tur dengan GMI," pungkasnya.

(kpl/gtr)