Album 'Best Of Yuni Shara' Menandai 36 Tahun Berkarya, 'Sendiri Itu Tak Mudah' jadi Single Terbaru

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Album 'Best Of Yuni Shara' Menandai 36 Tahun Berkarya, 'Sendiri Itu Tak Mudah' jadi Single Terbaru
Yuni Shara (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Karier Yuni Shara hingga saat ini sudah 36 tahun mewarnai blantika musik Tanah Air. Sebagai bentuk rasa syukur, wanita berusia 52 tahun itu meluncurkan album fisik bertajuk Best Of Yuni Shara yang tentunya menampilkan sisi terbaik selama perjalanan karirnya di Industri Musik Indonesia

Dalam album tersebut, ada sebuah single terbaru yang dihadirkan kakak dari Kris Dayanti itu. Adalah Sendiri Itu Tak Mudah yang merupakan karya cipta komposer ternama Doadibadai Hollo yang akrab disapa Badai.

Dalam single ini, Yuni Shara tetap dengan tampilan vokalnya yang khas dan kepiawaiannya melantunkan nada. Komposisi apik dari Badai menyatu harmonis dengan penyampaian emosional Yuni, menciptakan pengalaman musikal yang memikat.

1. Perjalanan Pribadi

Single itu juga dikatakan Yuni Shara sedikit banyak menceritakan perjalanan pribadinya. Namun, sendiri yang dimaksud memiliki arti yang luas.

"Sebenernya 15 tahun sendiri. Aku ambil akhirnya karna masih banyak perempuan yang sendiri, masih sibuk sendiri, gak mudah tinggal di Jakarta, fight sendiri untuk nerusin hidup," ucap Yuni Shara saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

"Artian luas bukan statusnya aja, namun yang lain juga, sendiri dijalankan tidak mudah, ini Jakarta, keras, lebih kejam dari ibu tiri," kata pelantun Hilang Permataku ini menambahkan.

Selain itu, pemilihan lagu-lagu yang ada di album yang dijual exclusive hanya di seluruh gerai KFC Indonesia itu, Yuni Shara memilah milih single-single yang juga kira-kira disukai olah anak-anak zaman sekarang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Karakter yang Hebat

"Saya liat lagu yang gak terlalu lama banget. Rupanya anak saya dengerin lagu lama saya juga," ungkap Yuni Shara.

Dalam album Best Of Yuni Shara berisi lagu-lagu lamanya seperti Pelangi, Tuhan Jagakan Dia, 50 tahun lagi (ft. Raffi Ahmad), Negeri Di Awan, Widuri (Ft. Krisdayanti), Desember Kelabu, Ku Cari Jalan Terbaik, Mengapa Tiada Maaf & Bukit Berbunga dan juga single terbarunya berjudul Sendiri Itu Tak Mudah.

"Saya melihat Yuni Shara sebagai sosok perempuan yang kuat dan memiliki musikalitas yang bagus dan unik, rilisnya album ini menandakan betapa hebatnya karakter yang ia miliki sebagai salah satu penyanyi hebat yang bertahan di Industri, Album ini sangat bisa dinikmati oleh berbagai kalangan" tutup Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending