Alasan Stephanie Poetri Belum Percaya Diri Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesia

Kamis, 15 Juli 2021 21:10  | 

Stephanie Poetri Dougharty



Stephanie Poetri (credit: instagram.com/stephaniepoetri)

Kapanlagi.com - Maret 2021 lalu, Stephanie Poetri mengeluarkan mini album perdananya bertajuk AM:PM. Seperti diketahui, semua lagu-lagu ciptaannya adalah berbahasa Inggris. Rupanya Ia memang cukup kesulitan ketika menciptakan lagu dengan berbahasa Indonesia.

"Karena kata-kata dalam bahasa Indonesia seringkali mempunyai suku kata yang banyak, jadi susah untuk memasukkan banyak arti dalam satu kalimat atau bait," ujar Stephanie Poetri kepada Kapanlagi.com.

Dalam album baru yang dirilis Stephanie, terdapat 6 buah lagu yang terbagi menjadi 2 tipe. Pembagian tersebut berdasarkan waktu dalam satu hari yaitu AM dan PM.

"AM:PM adalah (mini) album aku, di mana ada 6 lagu, dibagi ke dua sisi, AM dan PM. Karena di dalam album ini ada dua tipe vibe yang mengikuti waktu dalam satu hari," sambungnya.

1. Belum Percaya Diri

Meski nantinya Stephanie Poetri bisa menciptakan lagu berbahasa Indonesia, tapi Ia mengaku belum percaya diri untuk menyanyikannya sendiri. Satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang Ia nyanyikan adalah lagu ‘Bimbang’ untuk soundtrack film ADA APA DENGAN CINTA 2 pada 2016 lalu.

"Mungkin suatu hari aku bisa menulis lagu untuk seseorang dalam bahasa Indonesia, tapi untuk menyanyikan sendiri mungkin belum," kata gadis kelahiran 20 Mei 2000 itu.

2. Banyak Diskusi dengan Mama

Saat menciptakan lagu atau memilih lagu mana yang akan dijadikan single, pelantun I LOVE YOU 3000 itu juga mengaku banyak berdiskusi dengan sang mama, Titi DJ.

"Mama ngebantu pilih lagu-lagu apa yang dijadikan single. Kita sering ngobrol tentang musik apalagi musik baru yang keluar," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Setelah Jackson Wang, Stephanie Poetri Ingin Kolaborasi dengan Rose BLACKPINK

Kini Tinggal di Indonesia, Stephanie Poetri Tidur Pagi Bangun Sore Hari

Tanggapan Titi DJ Usah Dikritik Dokter Tirta Karena Pakai Face Shield tanpa Masker, Malah Berterima Kasih

Titi DJ Jadi Lebih Sering Pakai Masker Usai Dikritik Dokter Tirta, Begini Nasib Face Shield Uniknya

Para Coaches The Voice Kids Indonesia Unjuk Gigi di 'Amazing Concert', Ada Duet Fenomenal Isyana Sarasvati dan Titi DJ

(kpl/rhm/lou)