Alami Gagal Ginjal Abdee Slank Pensiun Jadi Gitaris?

Helmi Romadhon  |  Sabtu, 15 Oktober 2016 05:02
Alami Gagal Ginjal Abdee Slank Pensiun Jadi Gitaris?
Abdee Slank © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Hampir dua tahun belakangan ini, gitaris grup musik Slank, Abdee Negara sudah jarang terlihat tampil bersama dengan band yang bermarkas di gang Potlot itu. Bukan tanpa alasan, Abdee lebih memilih vakum dari Slank lantaran menderita sakit gagal ginjal.

Sejak divonis gagal ginjal, Abdee memang sudah tak nampak lagi tampil bersama empat personel Slank lainnya, yaitu Bimbim, Kaka, Ivan, dan Ridho. Terutama ketika Slank perform di luar kota, selain Jakarta.

Hal ini tentu membuat Abdee jarang memainkan gitarnya. Lalu, apakah itu membuat pria bergabung bersama Slank sejak tahun 1997 ini pensiun memainkan gitar?

Abdee Slank alami gagal ginjal © KapanLagi.com4/Bayu HerdiantoAbdee Slank alami gagal ginjal © KapanLagi.com4/Bayu Herdianto

"Nggak lah. Saya orangnya nggak bisa diem. Pasti pengen melakukan sesuatu. Kalau nggak, pasti cari jalan lain untuk melakukan hal lain," kata Abdee saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/10).

Bagi Abdee, musik sudah menjadi bagian dalam hidupnya. Menurutnya melalui musik, pria 48 tahun ini bisa melakukan apapun yang bermanfaat untuk orang banyak.

"Buat saya, musik menjadi media berekspresi buat sesuatu. Kalo nggak maen gitar ada hal lain. Yang penting, ada sesuatu harus saya lakukan dan bermanfaat," tutupnya.

Simak berita yang ini juga ya!

Keluarga dan Slankers Dukung Abdee Negara Agar Cepat Sembuh

Dibilang Lebih Berisi, Abdee Slank: Alhamdulillah

Abdee Slank, Tetap Bisa Melihat Hikmah di Balik Penyakitnya

Dulu Sering Rusuh, Slankers Kini Sudah Berubah

Ngobrol Santai Bareng Slank, Kami Beri Mereka Pertanyaan Fun ini

(kpl/far/mhr)


Lihat Arsip Musik

- - -