Akhirnya Digelar Secara Offline Lagi, LOCALFEST Hadirkan Festival Brand Lokal dan Pertunjukan Musik Bertema Urban

Selasa, 06 September 2022 23:15


LOCALFEST / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sejak tahun 2021, LOCALFEST digelar secara offline karena pandemi. Namun tahun ini, gelaran yang sudah berjalan sejak tahun 2013 silam itu bakal kembali diadakan secara offline, tepatnya pada tanggal 9 hingga 11 September 2022 di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Sebagai wadah berkumpulnya para insan kreatif, LOCALFEST hadir sebagai ajang untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal yang saat ini semakin berkembang pesat dan didominasi oleh generasi muda.

"LOCALFEST hadir kembali dengan nuansa dan visi yang lebih besar, di mana kita sebagai platform yang akan menghimpun banyak brand lokal bukan saja berpusat lagi di Jabodetabek dan Bandung. Namun kita akan coba memulai menggandeng jenama asal Pulau Jawa bagian Tengah, Jawa Timur, Bali dan nantinya ke pulau Sumatra dan Kalimantan," ungkap Adit Yara selaku Head of Marcomm LOCALFEST.

Rico Lubis, Head of Community LOCALFEST menambahkan, "Saat ini festival clothing di Indonesia bisa dibilang sangat minim seperti dengan kemasan full package dengan entertainment, art dan lain-lain, juga di support media yang kuat, dan gue confident LOCALFEST bisa menjadi alternatif terbaik untuk konsep tersebut dan menjadi platform paling depan untuk industri clothing."

 

 

1. Hadirkan Sederet Musisi Top

Sebagai ajang pertunjukan kreatifitas lokal, LOCALFEST membawa berbagai Brand Lokal Urban, seperti Niion, Urbain Inc, Brodo, Thanks Insomnia, MOTE MOTE, Puka, Erigo, The Goods Dept, dan masih banyak ratusan brand lainnya.

Tidak kalah menarik, LOCALFEST juga dimeriahkan pertunjukan musik di setiap harinya. Musisi seperti Pee Wee Gaskins, The Sigit, Sisitipsi, Diskoria, hingga Superman Is Dead (SID) tentu saja menjadi daya tarik bagi para penggemar konser musik di LOCALFEST di tahun ini.

 

2. Harga Tiket LOCALFEST

Lalu untuk tiketnya sendiri dihargai Rp35,000 dan hanya dapat dibeli secara online di Blibli sebagai exclusive e-commerce partner hingga 11 September 2022. Tiket juga bisa didapatkan secara gratis bagi pengguna baru Bank Neo Commerce.

"Blibli bangga dapat terlibat sebagai exclusive e-commerce partner dalam acara tahunan LOCALFEST yang membawa misi menumbuhkan kebanggaan pada produk dan kultur lokal sebagai gaya hidup anak muda masa kini. Sebagai platform omnichannel commerce dan lifestyle terdepan yang paling Indonesia, Blibli menyediakan pengalaman omnichannel yang terintegrasi, aman dan nyaman bagi pecinta produk lokal untuk menikmati ajang LOCALFEST 2022," ujar Christie selaku Vice President Fashion Pria, Blibli.

"Selain dapat membeli tiket masuk ke acara ini, Blibli juga menyediakan beragam brand lokal terkurasi yang sedang naik daun, mulai dari Fashion Market seperti Apparel, Shoes, dan Accessories, hingga Culinary Market yang dapat dibeli secara daring dalam platform kami, maupun saat LOCALFEST digelar secara offline nanti. Melalui kolaborasi ini, kami optimis industri kreatif Indonesia akan makin banyak dibeli anak muda, dan selanjutnya akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tambahnya lebih jauh.

Masih ragu buat dateng? KLovers bisa simak info-info lebih lanjut di akun instagram @localfestid dan @bankneocommerce.

 

 

(kpl/gtr)