Akan Merilis ‘RED (TAYLOR’S VERSION)’, Berikut 5 Bocoran Album Rekam Ulang Taylor Swift

Senin, 09 Agustus 2021 17:28  | 

Taylor Swift



Taylor Swift (Credit: Splash)

Kapanlagi.com - Taylor Swift membuat kejutan untuk penggemarnya dengan memberikan bocoran mengenai album rekam ulangnya bertajuk RED (TAYLOR’S VERSION) yang akan ia rilis pada 19 November 2021 mendatang.

Melalui kicauan di akun twitternya, Taylor berulang kali menuliskan beberapa kalimat yang merupakan  kode akan perilisan albumnya tersebut. Tak jauh beda dengan album sebelumnya FEARLES (TAYLOR’S VERSION), Taylor Swift selalu dikenal sebagai musisi yang suka membuat kode rahasia berupa huruf acak dan video reverse mode. Kali ini ia menamai kode albumnya sebagai 'The Vault' atau berarti sebuah brankas.

Melalui akun twitternya, Taylor menuliskan “Level: casually cruel in the name of being honest ” yang berarti “Berada pada tingkatan: Sedikit kejam atas nama kejujuran.” Cuitannya itu ia unggah beserta dengan sebuah video reverse mode dan sudah disukai oleh lebih dari 300 ribu warganet dan mendapat respon positif dari penggemarnya.

Beberapa penggemar mencoba memecahkan kode yang terdapat pada video reverse mode yang diunggah Taylor. Selang satu hari atas cuitannya tersebut, Taylor akhirnya merilis daftar single lagu pada album RED (TAYLOR’S VERSION) pada 6 Agustus 2021 melalui akun twitter dan Instagram-nya, postingan itu sekaligus menjadi jawaban dari kode dan teka-teki yang ia berikan.

Ia pun mengunggah swafoto bersama kucing kesayangannya menggunakan bingkai dengan keterangan “I Unlocked The Vault” dan “Love is a ruthless game” yang berarti “Aku telah membuka brankas” dan “Cinta adalah permainan yang kejam.” Berikut beberapa bocoran mengenai album rekam ulang Taylor Swift, RED (TAYLOR’S VERSION) yang akan datang.

1. Lagu ‘Ronan’ Akan Masuk Dalam Album 'RED (TAYLOR’S VERSION)'

Maya Thompson, ibu dari Ronan Thompson, anak laki-laki yang meninggal saat berusia 4 tahun akibat kanker, mengungkapkan dalam sebuah postingan blog-nya bahwa Taylor Swift meminta izinnya untuk memasukkan lagu Ronan di albumnya yang akan datang, RED (TAYLOR’S VERSION). Lebih lanjut, Maya mengatakan bahwa tujuan Taylor untuk memasukkan single-nya ini ditujukan untuk memberi manfaat bagi organisasi kanker.

Ronan merupakan single yang dibawakan oleh Taylor Swift di Stand Up to Cancer Telethon pada tahun 2012. Menurut Billboard, lagu tersebut mengambil kutipan langsung dari Blog Maya Thompson dan ditulis oleh Taylor dari sudut pandang ibu yang berduka. 

2. Menggandeng Musisi Dunia

Setelah membagikan daftar lagu yang akan masuk dalam albumnya mendatang, Taylor tampak menggandeng beberapa musisi dunia seperti Chris Stapleton dalam lagu I bet You Think About Me, Phoebe Bridgers dalam lagu Nothing New, Ed Sheeran dalam lagu Run dan Everything Has Changed, dan juga Garly LightBody of Snow Patrol dalam lagu The Last Time. 

3. Single ‘All Too Well’ Versi 10 Menit

Single yang disebut sebagai lagu yang menceritakan soal hubungan asmara Taylor dan Jack Gyllenhaal yang telah kandas ini merupakan lagu yang ditunggu-tunggu oleh Swifties, penggemar Taylor swift, yang akan masuk dalam versi rekam-ulang dengan durasi 10 menit. Sebelumnya lagu ini telah dirilis dalam album RED (2012) dengan durasi 5 menit.

4. Menampilkan Lagu Yang Masuk Nominasi Bergengsi

Dalam album rekam ulangnya ini, Taylor Swift memasukkan beberapa lagu yang masuk nominasi Bilboards dan Album of The Year Grammy Awards pada tahun 2014 lalu, di antaranya adalah Red, Begin Again, 22, dan Everything Has Changed.

5. Terdapat 30 Lagu

Setelah mengumumkan daftar lagu dalam album rekam ulang RED (TAYLOR’S VERSION) yang menyajikan 30 lagu mulai dari Stage of Grace hingga All too Well (10 Minute Version), Taylor Swift mengucapkan selamat kepada para penggemarnya yang telah berhasil menebak beberapa judul lagu yang masuk dalam albumnya.

Ia mengatakan sangat antusias dengan perilisan albumnya yang akan datang, terlebih albumnya tersebut akan menghidupkan kembali kenangan bersama penggemarnya. Selain menampilkan rekam ulang lagu lamanya, Taylor mengatakan album ini juga berisi banyak lagu baru. 

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 

 

 

(kpl/mag)