Akan Menjadi Pesta Rakyat Timur Terbesar, Festival Move It Fest Digelar Secara Meriah - Tiket Masuk Gratis!

Penulis: Anastasia Cecilia Ginting

Diterbitkan:

Akan Menjadi Pesta Rakyat Timur Terbesar, Festival Move It Fest Digelar Secara Meriah - Tiket Masuk Gratis!
Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sebuah festival musik untuk Indonesia bagian Timur akan digelar secara meriah di kota Kupang tertanggal 7 Oktober 2023 mendatang. Setelah sukses digelar di Gorontalo dan Manada, Festival Move It Fest akan menyapa para masyarakat di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

Sebelumnya para panitia Move It Fest melakukan voting melalui website moveit.id. seputar tempat dan kota festival musik terbesar ini sebaiknya dilakukan. Berdasarkan hasil voting, Kota Kupang menunjukkan persentase terbesar. Festival ini akan diadakan di Lapangan Jendral Ricky Sihotang Polda Nusa Tenggara Timur.

1. Tiket Masuk Gratis Alias 0 Rupiah!

Move It Fest merupakan festival yang dinanti-nanti tiap tahunnya. Mengundang artis Timur ternama, festival ini akan siap mengguncang kota dan para penggemar musik Indonesia. Meski festival ini diadang-adang sebagai festival musik terbesar, penyelenggara Move It Fest memutuskan akan menjual tiket dengan harga Rp 0 atau gratis!

“Ada alasan besar dibuat 0 rupiah. Ikhtiar jika berhasil jadi pesta rakyat Indonesia timur, kita dari awal sepakat ‘Move It Fest’ 0 rupiah,” kata Evan selaku Mopili Founder IDETimur.

"Awalnya sering nongkrong dengan orang Timur di Jakarta, lagi nongkrong dan saya puterin lagu timur tapi reaksi mereka seolah tidak bangga dengan lagu timur. Nah dari situ saya kepikiran untuk buat ide bagaimana jika musisi timur disatukan dalam sebuah festival agar kebanggan akan musik timur itu ada dan semakin besar. Makanya, festival tahun ini kita buat 0 rupiah agar masyarakat bisa datang dan bangga dengan musisi timur," ucap Evan.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Dihadiri Sederet Musisi Ternama

Adapun sederet nama musisi yang sudah dipastikan akan hadir untuk mengguncang panggung Move It Fest Kupang adalah Mario G. KlauEcho ShowSilent Open UpWizz BakerGlen SebastianMukaratDJ Desa, Tesa IdolJacson ZeranRyan Junior, Boss Vhino dan sederet musisi lainnya. 

Selain menampilkan musisi timur, Move It Fest tahun ini juga akan mengadakan sebuah kolaborasi antara musisi timur dengan musisi Jakarta. Dengan begitu, musisi lokal juga akan mengambil kesempatan untuk menampilkan bakat dan berduet bersama musisi ternama tanah air. 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending