Ajeng Terbius 'Indonesia Pusaka'

Yunita Rachmawati  |  Senin, 16 Agustus 2010 17:23
Ajeng Terbius 'Indonesia Pusaka'
Ajeng di Jelajahi Indonesiaku

Kapanlagi.com - Menyanyikan lagu nasional pastinya akan membakar semangat kita saat mengucapkan satu demi satu baitnya. Semangat perjuangan para pahlawan seakan mengalir dalam darah. Apalagi di saat menjelang Hari Kemerdekaan RI. Seperti halnya yang dirasakan Ajeng ketika berkolaborasi dengan Domino dan 7Vibes.

Dalam acara bertajuk Jelajahi Indonesiaku, Ajeng yang sempat terpesona dengan tarian-tarian daerah yang di-mix dengan musik techno di Grand Indonesia, Jakarta, belum lama ini, merasa sangat bersemangat ketika didaulat membawakan lagu Indonesia Pusaka.

"Lagu itu kan khidmat dan ketukannya lambat. Namun hasil kolaborasi dengan Domino (bernuansa rock) dan 7Vibes (elektrik), lagu Indonesia Pusaka bisa kami bawakan menghentak dan tetap khidmat," katanya kepada KapanLagi.comô.

Ajeng sendiri menganggap acara ini patut diadakan lagi. Selain untuk menunjukkan budaya bangsa yang kaya, para kaum muda juga bisa berkreativitas dengan lagu-lagu nasional lainnya. Namun sayang, saat ditanya apakah ia memiliki keinginan untuk membuat lagu nasional, dara manis ini langsung menggeleng.

"Mungkin nggak sekarang kali ya. Tanggung jawabnya cukup berat. Tadi kita bawain Indonesia Pusaka aja sepanjang nyanyi terasa aliran darah itu memanas lho. Lagu itu ajaib banget, bisa membius para penyanyinya. Tapi aku selalu senang bisa tampil di acara-acara yang bertema budaya Indonesia," pungkasnya.† (kpl/boo)


Lihat Arsip Musik

- - -