Ahmad Dhani Tak Alergi Dangdut

Galih Aulia Akbar  |  Rabu, 27 Mei 2009 18:21

  • Ahmad Dhani Tak Alergi Dangdut
    Ahmad Dhani
Kapanlagi.com - Sebagai musisi, nama Ahmad Dhani memang telah banyak mewarnai kancah industri musik tanah air, pentolan Dewa 19 itu seakan tak pernah kehabisan kreativitas. Kini, gebrakan terbarunya adalah mengawinkan musik rock dengan dangdut dalam sebuah lagu.

"Sebenarnya saya itu tidak anti poligami dan tidak anti musik dangdut, selagi masih ada kebebasan untuk berekspresi, bermusik apa aja nggak apa-apa," ungkap mantan suami Maia Estianty itu tanpa basa-basi.

Lagu ciptaan dari penguasa Republik Cinta Manajemen itu diberi titel Bebaskan Gerakmu dan memang perpaduan dari dua genre yang bertolak belakang, rock dan dangdut. Disinggung mengenai kontrasnya perpaduan warna musik tersebut, musisi berjanggut lebat itu mengaku punya cara tersendiri menyikapinya.

"Ya memang cara menyanyi saya kurang dangdut, saya akui menyanyi dangdut itu nggak gampang, tapi nyanyi dangdut itu bukan hanya suara aja, nuansa musiknya pun juga harus kerasa, jadi kalau disuruh nyanyi dangdut, ya saya punya cara sendiri," paparnya.

"Ya saya juga gak sanggup harus nyanyi seperti Rhoma Irama, Muchsin Alatas, Chrisye dan Iwan Fals, inilah saya dengan cara sendiri," tandasnya saat ditemui KapanLagi.com dalam gelaran Sprite D'Plong Sensasi Rock' N' Dut 2009, di Kamasutera, Hotel Crowne, Jaksel, Rabu (27/5).