Afgan Tampil di Java Jazz Festival, Vanesha Prescilla Berikan Ucapan Ulang Tahun

Minggu, 29 Mei 2022 15:05  | 

Vanesha Prescilla



Afgan (Credit Foto:© KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Penyanyi solo Afgan Syahreza menjadi salah satu penampil paling ditunggu-tunggu di hari kedua Java Jazz Festival 2022, Sabtu (28/5/2022). Tampil di panggung BNI Hall, Afgan berhasil mengibur para penonton lewat sejumlah lagu hits yang ia nyanyikan di atas panggung.

Kemunculan Afgan di atas panggung langsung disambut teriakan dan tepuk tangan para penonton. Tak mau membuang waktu lama, penyanyi 33 tahun itu langsung membuka aksi panggungnya lewat lagu Say I'm Sorry. Kemudian dilanjutkan dengan lagu Knock Me Out.

Lalu, lagu berjudul So Wrong But So Right dinyanyikan Afgan di atas panggung. Lagu ini terasa spesial karena So Wrong But So Right dirilis Afgan bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 27 Mei 2022. Satu hari sebelum Afgan tampil di Java Jazz 2022.

"Kemarin gue rilis lagu baru bertepatan dengan hari ulang tahun gue. Ini pertama kalinya dalam karier gue, rekaman lagu hanya di ruang tamu. Ini sangat berbeda," kata Afgan di atas panggung.

1. Kemunculan Vanesha Prescilla

Yang menarik ketika Afgan tampil, saat membawakan lagu So Wrong but So Right, penonton tiba-tiba saja berteriak karena kemunculan Vanesha Prescilla yang langsung naik ke atas panggung. Vanesha membawa cupcake yang kemudian diberikan kepada Afgan.

Kemudian, Vanesha langsung memberi ucapan selamat ulang tahun kepada pelantun lagu Sadis tersebut. Tidak lama, ia langsung pergi meninggalkan panggung sambil melambaikan tangan kepada para penonton.

2. Project Bareng

Perlu diketahui, Vanesha Prescilla merupakan model video klip lagu So Wrong but So Right. Karena itulah, pemeran Milea dalam film Dilan 1990 itu muncul di panggung Afgan.

"Tepuk tangan buat Vanesha, dia ngucapin selamat ulang tahun," kata Afgan.

3. Ada Album R&B

Dalam penampilannya, Afgan juga banyak bercerita tentang kehidupan dan musiknya. Penyanyi asal Jakarta itu sempat sedikit bercerita dari atas panggung jika ia telah membuat album bergenre R&B pertama kali.

"Jadi di tahun 2021 kemarin, di tengah pandemi, gue merilis sebuah album. Di saat pandemi gue nggak mau stuck aja, mau nyiptain karya," kata Afgan.

4. Sempat Khawatir

Awalnya Afgan sempat ragu dengan genre musik yang tak biasa. Ia khawatir hasilnya tak disukai banyak orang terutama penggemarnya. Meski begitu Afgan tak peduli dengan kata orang nantinya. Ia merasa akan tetap berjalan dengan musik yang ia suka.

"For the first time di karier, saya ngeluarin album semuanya isinya R&B dan semuanya Bahasa Inggris," tutur Afgan.

"Gue ada di tahap terserah orang nggak suka, yang penting gue suka. Tapi ternyata kayaknya pada suka ya," tambah Afgan. 

5. Kolaborasi Dengan Jackson Wang

Yang menarik, Afgan juga menceritakan soal salah satu lagu yang paling ia banggakan. Lagu tersebut adalah hasil kolaborasinya dengan Jackson Wang. Afgan menjelaskan, kolaborasinya bersama Jackson Wang menjadi momen yang paling ia suka sepanjang kariernya di industri musik.

"Ada salah satu lagu di album itu, gue bangga banget bisa kolaborasi dengan salam satu musisi Kpop," kata Afgan.

"Kita waktu itu nggak sengaja ketemu di backstage, kita ngobrol, jadi teman. Akhirnya terjadilah kolaborasi ini, dia adalah Jackson Wang. Lagu ini salah satu kolaborasi favorit gue," tutup Afgan.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Ditanya Lebih Deg-degan Duet dengan Ariel NOAH atau Afgan, Ini Jawaban Rossa

Diam-diam Ternyata Salah Satu Personel Grup Band Lawas Asal Kanada, Dave Moffats Ngefans dengan Afgan

Jadi Istri Hamish Daud, 5 Cowok Tampan Ini Ternyata Pernah Dekat Dengan Raisa

Jamie Miller Meriahkan SCTV Music Awards 2022, Afgan dan Andmesh Bersaing Memperebutkan Gelar 'Paling Ngetop'

(kpl/far/dyn)