Afgan: Big Bang Adalah The Real Boyband

Sabtu, 13 Oktober 2012 10:21 | 

Afgan Syah Reza

Afgan: Big Bang Adalah The Real Boyband
Afgan @foto: KapanLagi.comŪ/Muhammad Rasyad




Kapanlagi.com - Tak dapat dipungkiri memang kualitas dari boyband asal Korea, Big Bang di percaturan industri Kpop. Unik nan eksentrik memang tercermin dari para personilnya, yaitu G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Daesung, dan Seungri.

Seperti halnya dengan penyanyi Afgan. Dirinya mengaku telah menggilai boyband ini sejak jaman SMA. Alhasil, dari Malaysia, Afgan rela meluangkan waktunya untuk melihat penampilan Big Bang di Jakarta.

"Aku emang suka sama lagu-lagunya. Yang ikutin trus emang, soalnya mereka berkualitas. Dari SMA suka, Big Bang kan udah lama. Saya suka RnB, hip hop, yang dari Jepang ama Korea gitu ikutin. Jadi belain aja ke sini, nonton. Baru nyampe di Jakarta. Ada waktu kosong sampai besok. Alhamdulillah dapet tiketnya," ucap Afgan di MEIS Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/10) malam.

Afgan yang tengah menyiapkan single dan album barunya ini menyatakan kalau Bigbang adalah benar-benar musisi. Mereka telah banyak menginspirasi dirinya.

"Mereka nulis, aransemen dan produksi sendiri. Pure bermusik kan jadinya. Paling suka lagu yang baru, Blue. Tapi banyak juga yang jadi inspirasi saya," kata Afgan.

"Mungkin menginspirasi untuk album baru juga. Rencana minggu depan keluar single. Januari album baru. Lebih mengambil risiko sih bisa dibilang. Biasanya kan galau yah. Tapi tetep karakter saya, update aja sebagai musik anak muda," tandasnya. (kpl/ato/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -