Adik Almarhum Deddy Dores Gandeng Penyanyi Pendatang Baru, Siapa Sangka Dulunya Penjual Bakso

Rabu, 28 April 2021 14:01


https://www.instagram.com/muhamadnazi584/

Kapanlagi.com - Muhammad Nazi atau yang kerap dipanggil Nazi siap meniti karirnya di belantika musik tanah air dengan single terbaru. Pria yang dulunya berprofesi sebagai penjual bakso ini sebelumnya sudah merilis single Aku Ra Mundur (Tepung Kanji) bergenre dangdut bersama Ayy Srie. Kini, ia bekerjasama dengan adik almarhum Deddy Dores mengusung genre slow rock.

Yonni Dores, adik almarhum Deddy, pertama kali mendengar suara Nazi ketika sedang berkunjung ke label musik Seven Stars Records. Produser Nazi, Riccardo Mazzoni lah yang memperdengarkan suara Nazi kepada Yonni.

"Saya mengunjungi distributor dan teman saya Riccardo dan dia mengatakan kepada saya, 'Lihat Pak, saya punya penyanyi yang harus Anda dengarkan',"kata Yonni Dores. Saat itu Yonni mendengarkan lagu Oh Mengapa milik Nazi. "Saya tiba-tiba merasa ingin memberinya salah satu lagu saya," timpalnya.

Nazi yang kemudian diminta datang ke studio seperti mendapat jawaban atas upayanya dalam merintis karir sebagai penyanyi.

"Lalu saya memutar lagu baru ini dan itu terjadi secara alami, seperti kami bekerja lebih keras sejak lama," tutur Ricardo.

 

 

1. Seakan Nostalgia

Kolaborasi ini membawa Yonni ke masa-masa di mana ia menulis lagi bersama Deddy Dores. Menurutnya, Nazi yang masih muda bisa mewujudkan kecintaannya pada genre slow rock romantis yang pernah jaya di Indonesia.

“Ya saya merasa seperti kembali ke masa ketika saya sedang menulis lagu dengan saudara saya tercinta Deddy Dores, kemudian saya merasa bahwa Nazi ini benar-benar dapat meliput segmen musik slow rock, musik romantis yang saya spesialiskan”, ujar Yonni.

 

2. Mimpi yang Terwujud

Dengan latar belakang penjual bakso di daerah Cibiru Bandung, Nazi merasa ini mimpi yang perlahan terwujud. Ia menutup usahanya karena pandemi pada 2020 lalu dan kemudian mencari pekerjaan ke Jakarta. Siapa yang menyangka bahwa dari hobinya bernyanyi di media sosial kemudian ia dilirik oleh Seven Stars Records. Berawal dari lagu dangdut, kini ia berkesempatan menyanyikan slow rock karya Yonni Dores.

"Sangat mengasyikkan dan bos saya menelepon saya dan berkata datang ke studio sekarang! Setelah beberapa jam, lagu itu siap dan sehari setelah video saya direkam. Itu terjadi begitu cepat sehingga saya masih tidak percaya bahwa saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan penulis putra legendaris Indonesia Yonni Dores”, kata Nazi.

 

Perjuangannya dari profesi penjual bakso dan kini menjadi penyanyi pendatang baru mencuri perhatian netizen. Ia beberapa kali diundang ke acara TV karena kisah perjuangannya ini. Ia berada di satu label dengan pedangdut Novi Rizki


 

3. Video Lagu Terlepas

 

4. Lirik Lagu Terlepas

Aku berlari berpacu dengan waktu
Hampir tertinggal aku terpaku disini
Telah kita dapatkan kita rasakan
Untuk menjelang cintamu

Gejola hatiku tak mungkin ku biarkan
Ingin terlepas dari keangkuhanmu
Tak pernah kau sesali semua kesalahanmu
Kulepas kau agar terbebas

Reff,
Biarkan kan lah
Kuberlari sendiri tanpa bayangmu
Biar lepas dan terbebas semua
Tak semudah membalikkan telapak tangan sendiri

Jangan racuni diriku untuk wujudkan mimpi
Inikan keputusan dirimu sendiri
Semoga kau dapatkan ketulusan cinta abadi

Back to reff..

 

 

(kpl/dka)