Abeliano Kembali Guncang Industri Musik Indonesia dengan Single Tak Pernah Sendiri

Diperbarui: Diterbitkan:

Abeliano Kembali Guncang Industri Musik Indonesia dengan Single Tak Pernah Sendiri
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Solois muda Abeliano kembali membuat gebrakan di dunia musik Indonesia. Setelah sukses dengan single sebelumnya, penyanyi berusia 23 tahun ini meluncurkan lagu terbaru berbahasa Indonesia berjudul “Tak Pernah Sendiri”.

Lagu tersebut merupakan single ketiganya di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI). Sebelumnya, Abeliano memukau lebih dari satu juta pendengar di Spotify lewat lagu “Hoping You’ll Be Mine”. Kini, ia siap memikat hati penggemar musik Tanah Air dengan karya terbarunya.

Abeliano mengaku tidak menyangka lagu ini akan menjadi single ketiganya. Awalnya, ia hanya bereksperimen dengan beberapa lagu berbahasa Indonesia, namun sempat merasa ragu karena menurutnya hasilnya belum sempurna.

“Karena lagu yang disukai tim label, menurutku, masih belum sempurna, aku pun menawarkan lagu lain yang aku rasa lebih siap, yaitu 'Tak Pernah Sendiri'. Ternyata, pihak Sony Music langsung suka dan memilih ini sebagai single ketiga,” ungkap Abeliano.

1. Makna yang Ngena

Lagu “Tak Pernah Sendiri" memiliki makna yang sangat personal bagi Abeliano. Ia menjelaskan bahwa lagu ini merupakan pesan untuk dirinya sendiri ketika merasa kesepian dan tidak ada tempat untuk berkeluh kesah.

“Intinya, lagu ini diharapkan bisa menjadi penyemangat dan juga mengingatkan kalau semua orang itu tidak sendiri. Akan selalu ada orang-orang yang mendengarkan, mendampingi, dan menyemangati kita,” jelas Abeliano tentang inspirasi di balik lagu tersebut.

Single ini juga istimewa karena menjadi karya pertamanya dengan lirik full bahasa Indonesia. Selain itu, Abeliano bekerja sama dengan produser ternama Mikha Angelo untuk menggarap lagu ini.

“Aku senang sekali bisa bekerja sama dengan Mikha di lagu ketiga ini. Rasanya juga sedikit deg-degan karena merilis lagu dengan lirik full bahasa Indonesia, tapi aku tidak sabar menantikan reaksi dari para pendengarku,” kata Abeliano penuh harap.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tak Sekedar Jadi Refleksi

Tak hanya menjadi refleksi pribadi, “Tak Pernah Sendiri" juga menjadi pesan bagi mereka yang merasa kesepian. Abeliano berharap lagu ini bisa menemani pendengar yang sedang melalui masa sulit. “Sesuai dengan lirik lagunya, jangan khawatir kalau merasa berat saat menjalani hari. Ingatlah, kalian tidak pernah sendiri dalam merasakan hal tersebut,” ujarnya.

Penggemar musisi seperti Tulus, Hindia, dan Pamungkas ini menyebutkan ada tiga kata yang mewakili single terbarunya: ‘gembira’, ‘teman’, dan ‘semangat’. “Aku memilih tiga kata ini untuk menggambarkan single terbaruku. ‘Gembira’, karena lagunya memang punya nada yang ceria; ‘Teman’, karena lagu ini dimaksudkan untuk menjadi ‘teman’ bagi pendengarnya; dan ‘Semangat’, karena aku berharap lagu ini memberikan semangat bagi siapa pun yang mendengarkan,” jelasnya.

Meskipun sudah merilis tiga single, Abeliano merasa kariernya masih panjang dan ia ingin terus belajar serta mengeksplorasi lebih banyak hal di dunia musik. Penyuka musik pop, rock, dan ballad ini berharap bisa terus berkembang dan memperluas kemampuannya dalam menciptakan karya yang lebih baik.

Para penggemar Abeliano sudah dapat mendengarkan “Tak Pernah Sendiri" di berbagai platform digital mulai 13 September 2024.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending