Abadi, Michael Jackson Jadi Artis Dengan Penghasilan Terbesar

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 28 Oktober 2015 13:22
Abadi, Michael Jackson Jadi Artis Dengan Penghasilan Terbesar
Michael Jackson © spalshnews.com
Kapanlagi.com - Nama Michael Jackson tetap abadi sebagai musisi legenda meskipun kini sudah berpulang. Karya-karyanya tetap dinikmati hingga saat ini. Pesona dan karismanya juga tak pernah padam dimakan zaman.

Lebih dari 3 dekade menjalani solo karir, MJ menghasilkan angka istimewa sebesar Euro£ 719 juta setara dengan Rp. 11,2 triliun. Penghasilannya semakin melejit setelah kematiannya di tahun 2009 silam.

The King of Pop menjadi musisi yang paling banyak mendapatkan pundi-pundi uang setelah kematiannya vesi majalah Forbes. Betapa tidak, Euro£ 75 juta atau setara dengan Rp. 1,12 triliun tercatat masuk sebagai pendapatannya setelah ia berpulang.

Michael Jackson jadi musisi yang telah meninggal dengan pendapatan terbesar ©fameflynet Michael Jackson jadi musisi yang telah meninggal dengan pendapatan terbesar ©fameflynet

Di urutan kedua ada Elvis Presley yang meraup Euro£ 36 juta (setara Rp. 540,9 miliar) , pembuat kartun Peanuts Charles Schluz pada urutan ketiga dengan Euro£ 26 juta (setara Rp. 390,7 miliar) dan Bob Marley di posisi ke-empat dengan Euro£ 14 juta (setara Rp. 210,3 miliar). Sedangkan posisi kelima ditempati oleh Elizabeth Taylor dengan Euro£ 13 juta (setara Rp.195,3 miliar).

Penyanyi lagu Beat It ini dilaporkan menjual lebih dari 1 miliar kopi di seluruh dunia setelah kematiannya yang sangat mendakak di Los Angeles, 25 Juni 2009. Setelah dilakukan otopsi, MJ ditemukan menderita serangan jantung akibat overdosis setelah mengkonsumsi obat penenang.

Dokter pribadinya, dr Conray Murray, dinyatakan bersalah sebagai pembunuh MJ pada tahun 2011. Hakim menuntutnya dengan gugatan tidak memberikan kontrol untuk penggunaan obat penengan yang ia resepkan untuk sang King of Pop.

Sudah tahu yang ini?

Masih 17 Tahun, Paris Jackson Diam-Diam Sudah Menikah?

Bukan Cuma Rumor, Prince Tak Yakin Ayahnya Adalah Michael Jackson

Kembali ke Dunia Musik, Janet Jackson Umumkan Jadwal Tour

'Say Say Say', Paul McCartney Bangkitkan Sosok Michael Jackson

Sold Out! Isyana Sarasvati Buat 7000 Orang Histeris di PSCS 2015

(dai/otx)

Di puncak ada Michael Jackson yang menyamar menjadi zombie di album THRILLER yang dirilis pada 1982.  Rilisan ini tercatat terjual 110 juta kopi.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -