'A NIGHT AT SCHOUWBURG', Album Spesial Naif Anti Bajak

Agung Dien Farid  |  Kamis, 23 Oktober 2008 06:18


  • 'A NIGHT AT SCHOUWBURG', Album Spesial Naif Anti Bajak
    Naif
Kapanlagi.com - Bertepatan dengan ulang tahun group band Naif yang ke-13, digelar konser yang bertajuk 13th AnNAIFersary: We Share, We Love, We Rock, Rabu (22/10/08). Dalam acara ini sekaligus meresmikan peluncuran album barunya A NIGHT AT SCHOUWBURG. Album tersebut hasil rekaman penampilan Naif di Gedung Kesenian Jakarta beberapa waktu lalu.

Band yang beranggotakan Jarwo (gitar), Emil (bass), Pepeng (drum) dan David (Vokal) kali ini ingin menyajikan sesuatu yang istimewa, terbukti dengan album yang akan mereka launching sangat berbeda dari album-album sebelumnya. Album kali ini dijual dalam format Double CD. Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan t-shirt, pin dan merchandise eksklusif lainnya, dan yang lebih uniknya lagi album ini dicetak terbatas, yakni hanya 500 copy dengan nomor seri.

Keuntungan mencetak album dengan jumlah yang sedikit adalah akan sulit untuk dibajak. Karena album yang bernomor seri tersebut sudah laku terjual seluruhnya. Menurut vokalis Naif, David, jika ada pemilik album tersebut tetapi tidak terdaftar, berarti pemilik album tersebut membeli CD bajakan.

"Kalau pembajak itu nggak perlu dikomentari, karena akan sangat sia-sia. dan anehnya lagi, kalau di Indonesia, pembajak itu dijadikan sebuah tolak ukur keberhasilan. Dan untuk yang 500 copy itu sudah habis dan ada datanya. Kalau ada yang punya album ini dan tidak ada datanya, berarti beli dari pembajak," tegas David saat ditemui di acara jumpa pers acara 13th AnNAIFersary: We Share, We Love, We Rock & Roll, di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (22/10/08). (kpl/wwn/dna)

Lihat Arsip Musik

- - -