9 Hari di Swedia, Judika Tuntas Bikin 9 Lagu

Arai Amelya  |  Sabtu, 22 November 2014 13:25
9 Hari di Swedia, Judika Tuntas Bikin 9 Lagu
Judika foto: Budy Santoso/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Jumat (21/11) kemarin, Judika menggelar konferensi pers perilisan album kelima bertajuk HATI & CINTA. Dalam event itu, suami Duma Riris Silalahi ini mengurai proses produksinya yang berlangsung di Swedia dan mayoritas dibuat sendiri oleh runner-up Indonesian Idol musim kedua ini.

"Konsep album ini 85% di Swedia, ada satu lagu recycle, totalnya 13 lagu. Awalnya bikin 10 lagu, tapi fans minta lagu recycle. Ada lagu bahasa Inggris judulnya So Beautiful dan Strong Together untuk menembus pasar musik internasional, gak cuma Asia tapi sampai Eropa," cerita Judika.

Ayah dari Cleo Deomora Boru Sihotang ini bercerita bahwa single kedua dipilih lagu Bangkit Lagi yang bercerita tentang pria galau yang baru patah hati tetapi dengan lirik yang memberi semangat. Proses pengerjaan album ini bisa dibilang singkat karena selama 9 hari di Swedia sudah tuntas 9 lagu.

"Ngerjain lagunya 7 hari, tiap hari ganti musisi yang berbeda genre. Ada juga electronic, musik seperti Rihanna dan Chris Brown juga karena lagi happening dan jenis yang gak cuma digemari orang Indonesia. Ini pengalaman pertama kerja bareng musisi luar negeri, aku semangat banget. Bener-bener bikin musik dari nol," ungkap Judika.

Judika memaparkan jika dia berusaha bertanggung jawab akan kualitas seluruh lagu yang dia ciptakan. Beruntung selama di Swedia, Judika mendapatkan kritikan positif dan saran yang tepat. Disinggung mengenai kesulitan, Judika mengaku tidak ada karena selama proses produksi, semua berjalan santai.

"Kelahiran Cleo pada 20 Oktober lalu menginspirasi jadi satu lagu. Tapi yang di album ini udah masuk duluan lagu So Beautiful buat Cleo. Aku sebenarnya bikin lagu buat dia sih tapi nggak bisa masuk di album ini, mungkin album selanjutnya," tutup Judika. (kpl/bus/aia)

Judika tampil tanpa menurunkan kualitas suaranya.
17 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -