8 Tahun Hanya Rilis Single, Akhirnya Alena Wu Keluarkan Album

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 27 Januari 2016 14:35
8 Tahun Hanya Rilis Single, Akhirnya Alena Wu Keluarkan Album
Alena Wu © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Setelah selama 8 tahun hanya merilis beberapa single, Caroline Gunawan alias Alena Wu kini merilis sebuah album. Berjudul XING FU yang dalam bahasa Indonesia berarti diberkahi memang harus menunggu lama, hal itu dikarenakan kondisi industri musik di Indonesia yang tak kunjung 'sehat'.

"Jadi selama delapan tahun keluarkan single-single, karena bajakan giat banget. Dan secara digital jarang orang Indonesia beli di iTunes karena gampang download di internet," ujar Alena di Pastis Kitchen & Bar, Aston At Kuningan Suite, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (26/1).

Dengan mengeluarkan single, lanjut Alena, membuat dirinya bisaa bertahan di industri musik dengan mengandalkan penjualan secara digital. iTunes menjadi lahan yang baik untuk promosi serta penjualan karena pasarnya yang lebih luas.

Alena Wu dan suami saat momen perilisan album perdananya selama 8 tahun berkarya di dunia musik © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAlena Wu dan suami saat momen perilisan album perdananya selama 8 tahun berkarya di dunia musik © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Jadi tahun 2012 sampai 2015 keluarkan single terus ngeliat orang Indonesia banyak beli di iTunes dan banyak pakai Apple Music. Dengan ini pasar musik gak cuma di Indonesia aja tapi bisa keluar dengan digital lagu kita bisa didengar oleh seluruh dunia," ungkapnya.

Album yang berisi sembilan lagu berbahasa Mandarin dan sebuah lagu berbahasa Inggris itu merupakan mimpi lama Alena. Dibantu oleh beberapa kerabat, seperti Ruvan Lin dan Winter Wu untuk penggarapan liriknya, album tersebut rampung.

"Semoga orang-orang yang mendengarkan lagu-lagu saya di album baru ini menjadi orang yang mudah bahagia," pungkas perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, 9 November 1981 tesebut. Selamat untuk Alena atas rilisnya album perdananya!

Jangan Lewatkan!

Tak Naikkan Tarif, Alena Wu Tahun Baruan Bareng Sultan Yogya

Rayakan Natal, Alena Wu Adakan Pengobatan Gratis Untuk 200 Anak

Ini Alasan Alena Wu Enggan Bawa Anak Nyanyi di Luar Kota

Bisa Kelihatan Kempot, Alena Wu Dilarang Suami Terlalu Kurus

Alena Wu, Muka Korea Tapi Ngomong Jowo

(kpl/hen/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -