6 Seleb Ini Berhasil Teruskan Sukses di Waktu Kecil

Selasa, 22 Juli 2014 09:01  | 

Agnes Monica



Image: KapanLagi®

Kapanlagi.com - Beberapa artis tanah air ini namanya melejit secara instan. Kebanyakan dari mereka berhasil meraih sukses dengan mudahnya setelah merebut hati penggemar atas satu dua penampilan heboh.

Nah, di antara artis-artis tersebut ada juga lho yang benar-benar berhasil meraup kesuksesan atas usaha asli sendiri. Usaha yang dimaksud ini adalah kesuksesan mempertahankan popularitas yang sudah mereka bangun sejak usia dini.

Beberapa dari kalian mungkin nggak tahu kalau beberapa artis yang bakal kita sebutin ini dulu sudah dikenal sebagai artis cilik. Penasaran siapa saja mereka? Langsung simak bareng-bareng! (kpl/gtr)

1. Agnes Monica

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi cantik satu ini? Agnes Monica kini bisa dibilang sebagai salah satu penyanyi tersukses tanah air, karena kini tengah meniti karirnya di kancah Internasional.

Namun tahukah kalian jika Agnes ini sudah menjadi penyanyi sejak kecil dulu? Awalnya ia menjadi seorang penyanyi gereja sebelum akhirnya benar-benar terjun ke dunia hiburan.

Tepat di usia 6 tahun, Agnes kecil merilis album debut anak-anak bertajuk SI MEONG. Setelah cukup mendapat banyak pujian, ia merilis album susulan, YESS! dan BALA BALA.


Video by: Ikhsan Muhammed

Salah satu single Agnes yang masih kental di ingatan adalah Tralala Trilili. Tak main-main, dulu single ini pernah diganjar dua penghargaan bergengsi Panasonic Awards 1999 dan 2000.

Dengan perjalanan usaha yang memang sudah terjal sejak dini, Agnes memang pantas dibilang sebagai penyanyi sukses tanah air ini. Setuju?

2. Bondan Prakoso

Nama Bondan Prakoso kini dikenal sebagai salah satu rocker dan bassist paling top di tanah air. Ia sukses bersolo karir maupun berduet dengan grup rap Fade2Black.

Sejak kecil, Bondan ini sudah jadi seorang penyanyi lho. Tepatnya pada awal tahun '90an, namanya mulai banyak dibicarakan dan jadi idola publik. Kenapa?

Yup, salah satu lagunya SI LUMBA LUMBA berhasil menggebrak tanah air. Pada lagu ini kalian pasti sudah bisa merasakan karakter vokal rock yang dimiliki Bondan.


Video by: bondan Prakoso-Sirkus

Menjelang dewasa, ia makin jadi rocker sejati dengan bergabung pada grup band Funky Kopral. Namun di band itu ia tak lagi menjadi vokalis, melainkan bassist. Bukan band main-main, Funky Kopral mampu mendapatkan gelar 'Grup Alternatif Terbaik' pada AMI SHARP AWARDS di tahun 2001.

3. Sherina Munaf

Nama berikutnya juga pasti sudah sangat familiar di telinga kalian, Sherina Munaf. Gadis yang kini menginjak usia 24 tahun ini saat ini dikenal sebagai penyanyi, aktris, hingga juri dari ajang THE VOICE Indonesia.

Dulu, Sherina ini merupakan salah satu penyanyi yang jadi idola anak-anak lho. Pada tahun 1999 ia merilis album debut ANDAI AKU BESAR NANTI yang bisa disebut-sebut sebagai karya anak-anak paling sukses sepanjang sejarah.


Video by: 4delicious

Bukan tanpa alasan. Album itu diganjar sebuah sertifikat platinum karena mampu menembus angka penjualan 250 ribu keping. Tak cuma sampai situ saja, Sherina juga sukses meraih dua piagam Indonesian Music Awards atas album tersebut, yang membuat namanya melambung tinggi.

Setelahnya, Sherina sempat merambah ke dunia akting. Ia memainkan film layar lebar bertajuk PETUALANGAN SHERINA yang juga diisi lagu-lagu miliknya sendiri.

4. Derby Romero

Nama berikutnya cukup lekat dengan Sherina. Dia adalah Derby Romero, yang kini juga merupakan seorang bintang film dan juga penyanyi.

Derby awalnya dikenal berkat aksinya jadi pemeran antagonis pada film PETUALANGAN SHERINA. Di usia yang masih dini, Derby mampu menunjukkan kemampuan yang sangat hebat dalam akting bersama Sherina.

Pada satu momen di film itu, Derby juga didapuk untuk berduet dengan Sherina menyanyikan lagu Jagoan. Walaupun sudah punya bekal cukup oke di dunia hiburan, namun setelah film itu, nama Derby sepertinya mulai tenggelam karena ia lebih memilih untuk fokus menyelesaikan pendidikan.


Video by: Chanel_Rudus

Setelah beranjak dewasa, ia akhirnya kembali ke dunia hiburan dan bermain pada sinetron Kepompong. Tak cukup sampai situ, ia juga menularkan bakat bernyanyinya dengan membentuk sebuah grup bertajuk Derby and the Revolution.

5. Marshanda

Di daftar berikutnya juga ada nama yang kalian pasti kenal, Marshanda. Seperti yang telah kalian ketahui, wanita yang kini tengah dirundung masalah dalam kehidupan rumah tangganya bersama Ben Kasyafani ini berprofesi sebagai aktris dan juga penyanyi.

Dulu, Marshanda berkat aktingnya pada sinetron BIDADARI yang booming di tahun 2000an. Setelahnya, sederet nama sinetron maupun film layar lebar mulai ia perankan.


Video by: SME Ind.

Pada beberapa kesempatan Marshanda juga merilis lagu-lagu cover seperti Kisah Kasih di Sekolah milik Chrisye dan Kisah Sedih di Hari Minggu milik Koes Plus. Sejak saat itu, Chacha makin digilai oleh muda-mudi karena selain memiliki paras cantik juga punya bakat multi-talenta yang hebat.

Namun Marshanda sempat dirundung sebuah masalah besar. Yup, sebuah video kontroversi besar muncul di mana ia depresi cukup parah karena dikabarkan kerap dilukai kekasihnya.

6. Joshua Suherman

Joshua Suherman adalah nama yang terakhir. Kalian mungkin kini lebih mengenalnya sebagai seorang bintang film dari pada penyanyi kan?

Padahal dulu Joshua namanya dikenal berkat lagunya Cit Cit Cuit dan Diobok-Obok yang hingga kini dijamin masih lekat di ingatan banyak orang. Kesuksesan Joshua kala itu bisa dibilang tak terbendung.


Video by: Sigong Manisse

Setelah jadi penyanyi, Joshua mulai ditawari sebagai main film, jadi bintang iklan, hingga jadi presenter. Setelah cukup sukses besar, nama Joshua sempat menghilang di dunia hiburan karena sibuk dengan pendidikan.

Kini, Pria yang menginjak usia 21 tahun itu kembali ke dunia hiburan dan makin sering tampil di film-film layar lebar kondang macam 3600 DETIK. Tak hanya itu, sebenarnya Joshua juga punya band bernama Saqadaex yang mungkin sebagian dari kalian belum kenal.

Bagaimana? Apa kalian punya nama-nama lain yang mungkin terlewat dalam daftar ini? Tulis komentarmu di bawah!

(kpl/gtr)