7 Minggu Jadi Jawara, '25' Adele Akan Kalah Oleh David Bowie?

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 12 Januari 2016 15:22
7 Minggu Jadi Jawara, '25' Adele Akan Kalah Oleh David Bowie?
Adele © splashnews.com
Kapanlagi.com - Adele masih melanjutkan dominasinya dalam Chart Billboard Top 200. Meskipun di tak lagi menikmati penjualan 25 yang meledak seperti di minggu-minggu terakhir tahun 2015, album ini masih berada di puncak Billboard Album Chart.

Setelah enam minggu berlalu, pangsa pasar mulai kosong dan dimanfaatkan beberapa musisi untuk naik. Salah satunya adalah PURPOSE milik Justin Bieber yang kini menduduki posisi runner up sejak akhir bulan lalu.

Kurang satu minggu saja, raihan Adele berikut ini dapat menempatkannya sejajar dengan rilisan Creed berjudul WEATHERED yang kokoh 8 minggu di puncak Billboard tahun 2002. Sayangnya raihan album ini tak sejalan dengan singlenya Hello yang harus turun karena Sorry milik Justin Bieber. Sumber Rolling Stone mengatakan bahwa hal ini bisa jadi satu ancaman untuk Adele.

Adele kembali menduduki puncak Billboard top 200 Album untuk ke 7 kalinya © splashnews.comAdele kembali menduduki puncak Billboard top 200 Album untuk ke 7 kalinya © splashnews.com

Tak hanya Justin Bieber saja, Rolling Stone mengatakan bahwa singgasana Adele juga terancam oleh satu album berjudul BLACKSTAR milik David Bowie. Kematian mendadak dari sang legenda bisa menjadi selling-booster untuk albumnya tersebut.

David Bowie meninggal setelah hari ke-2 perilisan. Ia harus berpulang karena kanker yang dideritanya selama 18 bulan.

Dalam album tersebut ada satu lagu 'sapaan' kematian dari Bowie berjudul Lazarus. Lagu yang telah rilis dalam format video ini menampilkan kesakitan dan kegundahan hati Bowie atas penyakit yang dideritanya.

Hmm, kira-kira akankah Adele mencetak rekor yang akan menyaingi album dari Creed? Ataukah akan ada pemuncak singgasana yang baru di minggu depan? Satu hal yang menarik untuk disimak.

Jangan Lewatkan!!!

Pecah! Cover Hello 'Adele', Artis Youtube Dapat 11 Juta Viewers

Wow, Album Terbaru Adele Kalahkan 'X' Milik Ed Sheeran!

Penjualan Moncer! '25' Adele Kalahkan Game Populer FIFA 16

Belum Berhenti! '25' Adele Masih Pecahkan Rekor Baru

Sempat Tergeser, Single Justin Bieber Kembali Puncaki Chart Musik

(rol/otx)

Dengan segala daya magis yang dimiliki, Adele membuat karya yang sungguh ajaib. '25' yang dirilis pada bulan November langsung meledak di pasaran.
15 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -